Mengejutkan, Cristiano Ronaldo Kembali ke Pangkuan Manchester United

Sabtu, 28 Agustus 2021 09:21 Sopyan Saori Sepakbola

Mengejutkan, Cristiano Ronaldo Kembali ke Pangkuan Manchester United

 

Koropak.co.id - Manchester United membuat kejutan dengan memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus pada Jumat kemarin (27/8/2021). Langkah tersebut mengakhiri spekulasi bahwa Cristiano Ronaldo akan berlabuh ke tim tetangga, yakni Manchester City.

Dalam saga transfer musim panas ini, media-media Inggris menyebutkan bahwa United rela merogoh kocek sebesar 19,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 382 miliar untuk mendapatkan penyerang berusia 36 tahun itu. Ronaldo menjadi rekrutan keempat MU di bursa transfer musim panas 2021. Sebelumnya The Red Devils mendatangkan Jadon Sancho, Tom Heaton dan Raphael Varane.

United dan Ronaldo sendiri telah memastikan transfer tersebut. Kubu Setan Merah menyebutkan bahwa Ronaldo masih harus menjalani tes medis dan mengurus dokumen visa untuk kembali bermain bersama mereka. Sementara Ronaldo telah mengucapkan kata perpisahan kepada Juventus melalui media sosial Instagram.

 

Baca : Polres Bogor Siapkan Ratusan Personel Amankan BRI Liga 1 2021


Ronaldo nantinya disebut akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Manchester United. Belum ada keterangan berapa gaji yang akan diterima Ronaldo dan juga berapa nomor punggung yang akan dia kenakan. Pemegang lima gelar Ballon d'Or itu akan dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer yang sempat menjadi rekannya kala pertama kali membela Manchester United pada periode 2003-2009. Solskjaer sendiri sebenarnya sudah memberikan sinyal bahwa Ronaldo akan bergabung bersama mereka sebelum pihak klub memberikan pengumuman resmi.

"Cristiano adalah legenda di klub ini, jika anda bertanya kepada saya, dia pemain terbaik sepanjang masa. Saya beruntung sempat bermain bersama dia. Sekaran Saya akan melatih dia. Lihat saja apa yang akan terjadi," kata Solskjaer sebagaimana dihimpun koropak, Sabtu (28/8/2021).

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United menjadi kejutan kedua yang terjadi pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya pecinta sepak bola dikejutkan dengan bergabungnya Lionel Messi ke PSG setelah Barcelona batal memberikannya kontrak baru.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related