Cabor Tinju Siap Berlaga di Asian Games 2018

Rabu, 07 Maret 2018 11:48 Eris Kuswara sport Lain

Cabor Tinju Siap Berlaga di Asian Games 2018

Chris John : Tinju Indonesia Hadapi Persaingan Berat

Koropak.co.id - Pada Asian Games 2018 mendatang, salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada ajang tersebut adalah Tinju. Melihat hal tersebut, membuat Legenda tinju tanah air, Chris John menilai peluang tim Indonesia dalam cabang olahraga tersebut cukup berat.

"Apabila kita melihat dari peta kekuatan Indonesia, memang kita juga tidak bisa berbohong bahwa petinju dari kita sendiri sedikit berat untuk bersaing. Ditambah lagi kini levelnya adalah Asia dan bukan termasuk ke dalam Asia Tenggara lagi, namun mungkin juga kita bisa diuntungkan dengan faktor bahwa kita sendiri adalah tuan rumah pada ajang tersebut," kata Chris John.

Cabor Tinju Siap Berlaga di Asian Games 2018Dikutip dari detik.com, Chris John juga memprediksi, para petinju Indonesia ini nantinya akan cukup kesulitan dalam bersaing di ajang Asian Games 2018 mendatang. Akan tetapi, mantan juara dunia WBA kelas bulu tersebut menilai Indonesia masih tetap memiliki keuntungan.

"Selain itu juga mungkin para pelatih memikirkan bagaimana caranya dalam menghadapi persaingan tersebut, salah satu caranya juga mungkin harus dengan merekrut pelatih luar atau menggelar TC di luar negeri. Saya pun berpikir bahwa kita pasti mempunyai nilai-nilai plus yang bisa dimanfaatkan" ujarnya.

Pria yang dijuluki The Dragons semasa masih aktif dalam bertarung di ajang olahraga tinju tersebut itu menilai, faktor tuan rumah juga bisa sangat membantu dalam mengatasi persaingan yang ketat dalam Asian Games 2018 mendatang.*

Related