Tak Disangka, Para Pebasket Dunia Ini Beragama Islam

Minggu, 12 September 2021 07:26 Mita Awalia Basket

Tak Disangka, Para Pebasket Dunia Ini Beragama Islam

 

Koropak.co.id - National Basketball Association (NBA) merupakan liga bola basket terakbar yang menjadi tempat berkumpulnya berbagai negara, ras dan agama. Para pebasket di seluruh dunia punya mimpi besar bisa berlaga di NBA.

Siapa sangka, pebasket yang bermain di NBA ternyata tak sedikit yang beragama Islam. Meski di Amerika Serikat Islam merupakan agama minoritas, namun tidak lantas membuat mereka tidak berprestasi di kejuaraan basket bergengsi tersebut.

Koropak secara spesial menyajikan nama-nama tokoh basket dunia yang berlaga di NBA. Berikut diantaranya :

1. Kareem Abdul-Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar bisa di bilang sebagai atlet yang paling berprestasi dikancah NBA yang sukses meraih banyak prestasi bergengsi. Diketahui ia telah menjuarai NBA sebanyak 6 kali di musim 1971 bersama Buks, kemudian pada gelaran 1982, 1985, dan 1987 bersama Lakers.

Selain itu Abdul-Jabar terpilih sebagai MVP NBA Finals sebanyak 2 kali. Bahkan Ia pernah membela Milwaukee Bucks pada musim 1969-1975 dan Los Angeles Lakers di musim 1975-1989.

 

Baca Juga: Teknik Dasar Bermain Basket

2. Enes Kanter

Atlet berkebangsaan Turki ini banyak mencuri perhatian awak media. Pasalnya, gelaran fase playoffs NBA 2019 kala itu bertepatan berlangsungnya bulan ramadhan. Ia sukses menebus fase final wilayah NBA.

Enes berkesempatan merasakan momen langka tersebut karena timnya mampu bertahan cukup lama di babak flayoffs kala kala itu.

3. Rasheed Wallace

Rasheed Wallace adalah pembasket muslim yang memiliki pencapaian hebat di dunia NBA. Ia sudah banyak membela banyak tim, mulai dari Washington Bullets, Portland Trail Blazers, Atlanta Hawks, Detroit Pistons, Boston Celtics, hingga New York Knicks.

Pencapaian terbaik yang dia miliki terjadi saat membela Pistons dan sukses mengantaran menjadi juara NBA. Selain itu, Wallace juga sebanyak empat kali terpilih ke dalam tim NBA All-Star.

4. Hakeem Olajuwon

Pada awal karirnya ia hanya dibekali sebuah mimpi dan kesanggupan yang luar biasa untuk menjadi Game of BasketBall. Atas semua usaha nya Hakeem mampu menjadi pebasket berprestasi muslim yang di akui oleh Amerika serikat.

Bersama Rockets, Hakeem sukses menjadi juara NBA dunia, di musim 1994 dan 1995. Bahkan selalu terpilih sebagai MVP di dua pertandingan tersebut yang menyambet mendali emas Olimpiade Atlnta 1996.*

 


Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related