Tantangan Persib Lawan Pemegang Puncak Klasemen Sementara Bali United

Selasa, 14 September 2021 19:01 Eris Kuswara Sepakbola

Tantangan Persib Lawan Pemegang Puncak Klasemen Sementara Bali United

 

Koropak.co.id - Sama-sama meraih dua kemenangan. Sama-sama berada di papan puncak klasemen sementara BRI Liga 1 Musim 2021-2022. Inilah Persib Bandung vs Bali United.

Memasuki pekan ketiga musim ini, pertandingan "Big match" akan menyuguhkan duel tim papan atas, Persib Bandung menghadapi Bali United yang akan digelar pada Sabtu (18/9/2021) mendatang.

Duel antara Persib Bandung melawan Bali United di pekan ke-3 Liga 1 Tahun 2021 ini tentunya akan menarik sekali untuk disaksikan.
Bahkan jika dianalisa, skema permainan kedua tim sama-sama memakai pola menyerang.

Selain itu, berdasarkan catatan akhir kedua tim di Liga 1, keduanya berhasil meraih dua kemenangan beruntun. Di kubu Persib Bandung, skuat asuhan Robert Rene Alberts berhasil menuai dua kemenangan di dua laga sebelumnya.

Persib Bandung meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 1-0 dan Persita Tangerang dengan skor 2-1. Menariknya, gol yang dilesakkan Persib Bandung dalam dua laga sebelumnya itu justru dicetak oleh para pemain baru yang berposisi sebagai gelandang, yakni Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Sementara di kubu Bali United, skuat asuhan Stefano Cuggura Teco mampu memetik kemenangan perdananya saat berhasil menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0. Setelah itu, Bali United juga berhasil mengalahkan Barito Putera di laga keduanya dengan skor 2-1.

 

Baca : BRI Liga 1, Persib Bandung Diunggulkan Menang Lawan Persita Tangerang

Dari kemenangan di dua laga sebelumnya, membuat kedua tim kini mengantongi enam poin sama. Bali United berada di puncak Klasemen sementara BRI Liga 1 2021, sedangkan Persib Bandung membuntutinya di posisi kedua.

Pertemuan Persib Bandung dan Bali United ini pun tentunya akan menjadi ujian khusus bagi kedua tim dalam mempertahankan status menang tiga kali secara beruntun di pekan ke-3.

Sementara itu, jika melihat pada prestasi Persib Bandung di Liga 1 musim 2020 lalu, skuat berjuluk Maung Bandung ini mempunyai modal yang bagus. Robert Alberts bersama anak asuhnya sukses menorehkan 3 kemenangan secara beruntun pada Liga 1 2020 lalu. Saat itu, Persib Bandung berhasil menggulung Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Namun, yang menjadi pertanyaan, akankah Pangeran Biru mampu mengulang kesuksesan seperti sebelumnya? Triple kemenangan beruntunnya seperti halnya terjadi di Liga 1 2020 lalu?

Meskipun begitu, Persib Bandung mengaku optimis bisa meraih kemenangan ketiganya. Bahkan dua kemenangan di dua pekan pertamanya itu membuat Victor Igbonefo dan kawan-kawan merasa lebih percaya diri dalam menghadapi laga-laga berikutnya.

"Tentu kemenangan yang kami raih akan menambah rasa percaya diri kami" kata Victor Igbonefo dalam jumpa pers selepas pertandingan melawan Persita Tangerang, Sabtu (11/9/2021) lalu.

Pemain naturalisasi itu juga mengaku bahagia setelah berhasil menang melawan Persita Tangerang. Terlebih lagi Persita sempat menyamakan kedudukan 1-1.

Ia menegaskan bahwa kedatangannya adalah untuk menang. Apa yang dikatakannya sudah terlihat, meski dia mengakui bahwa pertandingan berjalan dengan tidak mudah.

"Karena tim manapun yang menghadapi Persib pastinya punya persiapan yang baik. Aku sangat senang dan puas mendapat tiga poin," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related