PON XX di Papua Akan Sesuai Jadwal, Dibuka 2 Oktober 2021

Kamis, 16 September 2021 11:01 Mita Awalia FokuSport

PON XX di Papua Akan Sesuai Jadwal, Dibuka 2 Oktober 2021

 

Koropak.co.id - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua diproyeksikan sesuai jadwal, pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021. Artinya hanya tinggal hitungan pekan lagi, hajat olah raga terakbar di Republik ini digelar.

PON XX Papua akan dilaksanakan di 4 kluster, antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Diperkirakan, sebanyak 6.496 orang atlet dan 3.300 orang offisial dari seluruh kontingen provinsi akan hadir.

Menpora Amali, sebagaimana dilansir dari https://www.kemenpora.go.id, menegaskan bahwa sukses PON XX Papua adalah sukses untuk seluruh bangsa Indonesia. Ia menyebutkan bahwa kesiapan infrastruktur dan SDM pendukung tekah siap menggelar hajar akbar olah raga tersebut.

 

Baca : Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua Siap Digelar

"PON XX Papua telah siap digelar, bahkan sudah ada yang tes even. Sebagaimana tagline Torang Bisa, Papua bisa menyelenggarakan even besar berskala nasional. Sukses PON Papua adalah Sukses Indonesia," kata Menpora Amali.

Ia tidak menampik bahwa kegiatan PON kali ini bertepatan dengan situasi pandemi Covid-19. Meski begitu, dia menyebutkan bahwa untuk penonton diharapkan tetap ada namun terbatas dan menerapkan disiplin prokes yang ketat.

"Berapa jumlah penonton memang belum diputuskan, yang jelas harus sudah divaksin, makanya sedang dikejar untuk minimal 70 persen masyarakat sekitar harus sudah divaksin," katanya.*

 

Lihat Juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related