Berlangsung Sengit, Duel Newcastle Vs Leed United Suguhkan Aksi Keren dan Gol Epic

Sabtu, 18 September 2021 16:42 Eris Kuswara Sepakbola

Berlangsung Sengit, Duel Newcastle Vs Leed United Suguhkan Aksi Keren dan Gol Epic

 

Koropak.co.id - Duel pekan kelima Liga Inggris Musim 2021/2022 antara Newcastle United melawan Leeds United berlangsung di markas Newcastle United atau tepatnya di St James' Park, Sabtu (18/9/2021) dini hari berlangsung sengit.

Kedua tim yang sama-sama belum menang menyuguhkan laga berhias gol tepi lapangan yang dibayar gol kecohan 4 pemain. Pertandingan yang berakhir imbang dengan skor sama kuat 1-1 tersebut dihiasi aksi keren dari para pencetak gol  masing-masing tim.

Dalam pertandingannya, Winger ofensif Leeds United asal Brasil, Raphinha berhasil membuka skor dengan cara yang epic pada menit ke-13. Berawal dari operan Patrick Bamford, Raphinha mampu melancarkan crossing dari sisi kanan penyerangan menuju kotak penalti.

Umpan silang dari area tepi itu berubah menjadi tembakan yang menghasilkan gol dan skor pun berubah menjadi 1-0. Tentunya gol hebat itu juga tercipta tak lepas dari bantuan Rodrigo yang menyambut bola di kotak penalti. Dia melakukan gerakan dummy dan membiarkannya melesat di antara kaki sembari melompat.

Gerakan tipu ini juga tentunya memungkinkan bola kiriman Raphinha melaju terus dan masuk ke pojok gawang Karl Darlow. Sehingga lesakan jarak jauh dari crossing ini pun menjadikan Rafinha mampu mencetak gol dari luar kotak penalti.

 

Baca : Manchester City Bantai RB Leipzig, Skor 6-3

 

Sayangnya keunggulan Leeds tak bertahan lama dan buyar di menit ke-44 atau semenit jelang istirahat. Penyerang andalan Newcastle United yang sama-sama bernomor punggung 10 seperti Raphinha, Allan Saint-Maximin, bergantian mengambil alih panggung permainan. Dia berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi yang tidak kalah menakjubkan.

Aksi keren itu berawal dari umpan tarik Joelinton, Saint-Maximin yang bergerak memasuki kotak penalti mampu mengecoh 4 pemain lawan layaknya seseorang yang sedang berdansa. Kelihaiannya sambil membidik target diakhiri Saint-Maximin dengan tembakan penuh spekulasi. Mendatar sekaligus akurat. Tentu saja kiper lawan gagal menjangkau bola.

Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga laga turun minum, bahkan skor tersebut juga bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir.                                       

Kendati sama-sama mencetak gol ciamik, namun baik Newcastle United maupun Leeds United belum mampu meraih kemenangan satu pun di Liga Inggris 2021-2022.

Keduanya belum juga mampu memetik tripoin hingga pekan kelima dan berada di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris. Tercatat, Leeds United menempati peringkat ke-16, sementara Newcastle United berada dua titik di bawahnya atau berada di posisi ke-19.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 

 

Related