Serie A Italia, Lazio Ditahan Imbang Cagliari 2-2

Senin, 20 September 2021 08:44 Eris Kuswara Sepakbola

Serie A Italia, Lazio Ditahan Imbang Cagliari 2-2

 

Koropak.co.id - Pertarungan sengit antara Lazio melawan Cagliari di Liga Serie A Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Ahad (19/9/2021) malam, harus berakhir imbang dengan skor 2-2.

Padahal dalam pertandingan tersebut, para pemain Lazio sejak awal sudah berhasil menguasai pertandingan. Kendati demikian, Cagliari berhasil menahan tekanan dari Lazio.

Cagliari tampak berani memberikan serangan balik melalui aksi yang ditunjukan oleh Joao Pedro. Walaupun pada akhirnya, tekanan Cagliari ini berhasil dipatahkan, bahkan Lazio berhasil memimpin laga terlebih dahulu menjelang laga turun minum.

Lazio mampu merubah papan skor menjadi 1-0 melalui sundulan Ciro Immobile yang menyambut umpan Sergej Milinkovic-Savic.

Di babak kedua yang baru berjalan beberapa detik, Cagliari bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Joao Pedro berhasil merobek gawang Pepe Reina melalui sundulannya setelah menyambut umpan dari Razvan Marin.

Meski tampil menekan di kandang sendiri, namun Lazio sempat tertinggal di menit ke-62. Pemain Cagliari, Keita Balde sukses membawa timnya berbalik unggul menjadi 2-1 di menit ke-62. Mantan pemain Lazio itu berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Joao Pedro.

 

Baca : Manchester City Bantai RB Leipzig, Skor 6-3

Dalam pertandingan di babak kedua itu, Lazio sendiri memiliki tiga percobaan untuk mencetak gol penyeimbang yang mengarah ke gawang Cagliari yakni dari menit ke-65 hingga ke-74 melalui sundulan Milinkovic-Savic, Luis Alberto, dan Immobile. Namun semua percobaan itu mampu dimentahkan oleh kiper Cagliari, Alessio Crago.

Kerja keras Lazio pun baru membuahkan hasil di menit ke-83. Danilo Cataldi yang masuk di menit ke-65 mampu mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-2. Petaka pun terjadi, memasuki masa injury time Cagliari harus bermain dengan 10 pemain. Gabriele Zappa yang baru masuk di babak kedua harus diganjar kartu kuning sebanyak dua kali dan membuatnya dikeluarkan dari pertandingan.

Meski unggul jumlah pemain, akan tetapi Lazio tidak bisa memanfaatkan situasi dengan baik dikarenakan waktu yang sangat mepet. Sehingga, skor imbang pun bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan dihentikan.

Hasil yang diraih Lazio kali ini turut memperpanjang catatan buruknya selama dinakhodai Sarri.

Sebelumnya, Lazio harus kalah dengan 2-0 dari AC Milan di Liga Italia dan tumbang oleh Galatasaray dengan skor 1-0 di Liga Europa. Tercatat, saat ini Lazio berada di posisi keenam klasemen Liga Italia dengan tujuh poin. Sementara Cagliari berada di urutan ke-18 dengan raihan poin dua angka.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related