Alhamdulillah, Liga 2 Bisa Digelar di Daerah Berstatus PPKM Level 2 dan 3

Rabu, 22 September 2021 07:17 Eris Kuswara FokuSport

Alhamdulillah, Liga 2 Bisa Digelar di Daerah Berstatus PPKM Level 2 dan 3

 

Koropak.co.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa pertandingan sepak bola Liga 2 bisa digelar di daerah-daerah yang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan 3.

Kendati demikian, pihaknya hanya mengizinkan maksimal 8 pertandingan setiap minggunya. Hal itu dilakukan agar sngka penyebaran COVID-19 masih bisa ditekan.

"Pembukaan pelaksanaan pertandingan Liga 2 2021 akan digelar di kota dan kabupaten yang berada di Level 3 dan 2 dengan maksimal 8 Pertandingan per minggunya," kata Luhut dalam konferensi pers sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (21/9/2021).

Luhut menjelaskan, pemerintah juga saat ini terus melakukan berbagai penyesuaian aktivitas masyarakat seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Jawa dan Bali. Salah satunya dengan memperbolehkan restoran di fasilitas olahraga di lokasi luar ruangan untuk bisa beroperasi.

"Untuk restoran yang berada di fasilitas olahraga yang sifatnya outdoor sudah dapat beroperasi dengan kapasitas 50 persen," jelasnya.

 

Baca : Polri Resmi Izinkan Kompetisi Liga 1 dan 2 Tahun 2021 Digelar

Ia juga menuturkan, perlu diketahui juga pemerintah secara resmi telah memperpanjang kebijakan PPKM di Jawa-Bali yang berlaku mulai hari ini, Selasa (21/9/2021) hingga 4 Oktober 2021 mendatang. Dalam kesempatan itu, dia juga turut menyampaikan kasus Covid-19 di Jawa-Bali sudah menurun 98 persen.

Tak hanya, itu saja, kasus konfirmasi secara nasional yang terhitung per Senin (20/9/2021) berada di bawah angka 2.000. Sementara itu, untuk kasus aktif Covid-19 di daerah Jawa dan Bali sudah lebih rendah.

"Tentunya dengan berbagai perbaikan tersebut, maka saya bisa sampaikan bahwa saat ini kita sudah tidak ada lagi kabupaten dan kota yang berada di level 4 di Jawa-Bali," tutupnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related