Tampil Dominan, Atalanta Raih Kemenangan Tipis 2-1 Atas Sassuolo

Rabu, 22 September 2021 12:10 Eris Kuswara Sepakbola

Tampil Dominan, Atalanta Raih Kemenangan Tipis 2-1 Atas Sassuolo

 

Koropak.co.id - Dalam laga lanjutan Liga Serie A Italia 2021/2022, Atalanta berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Sassuolo di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (22/9/2021) dini hari.

Berstatus sebagai tuan rumah, dalam pertandingan dini hari tadi, Atalanta mampu tampil dominan. Bahkan Atalanta langsung unggul di menit ke-3 berkat gol cepat yang dicetak Robin Gosens. Setelah unggul, Atalanta semakin nyaman bermain.

Kendati begitu, Sassuolo tentunya tak tinggal diam. Klub yang sudah tiga musim berlaga di Serie A ini berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Tim tamu ini juga diketahui beberapa kali mampu mengancam gawang Atalanta.

Atalanta punya jurus jitu. Ia mampu menggandakan keunggulannya melalui aksi yang diciptakan Davide Zappacosta pada menit ke-37.

Berselang tujuh menit kemudian, Sassuolo berhasil memperkecil ketertinggalannya berkat gol yang diciptakan Domenico Berardi.

Sayangnya setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim hingga pertandingan berakhir dan skor 2-1 pun bertahan hingga akhir.

 

Baca : Di Allianz Stadium, Juventus Ditahan Imbang AC Milan 1-1

Meski berhasil meraih kemenangan, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini merasa tidak puas dan memberikan kritik untuk Tim berjuluk La Dea.

Menurutnya, dalam pertandingannya tersebut, tim asuhannya terlalu banyak melakukan kesalahan saat mengoper bola. Kata coach, itu menganggu alur serangan dan membuat Atalanta gagal meraih kemenangan dengan skor yang lebih besar.

Di sisi lain, Gasperini merasa yakin bahwa masalah itu bisa diatasi secepatnya. Selain itu, dia juga tidak terlalu memusingkan hal tersebut karena yang terpenting adalah berhasil mengamankan tiga poin.

"Ada kekurangan presisi dan itu merusak alur serangan. Tapi di sisi lain, saya pikir itu menjadi masalah yang mudah untuk diselesaikan," ucap Gasperini sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (22/9/2021).*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related