Menang 2-1 Atas Getafe, Atletico Geser Real Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Rabu, 22 September 2021 13:11 Eris Kuswara Sepakbola

Menang 2-1 Atas Getafe, Atletico Geser Real Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol

 

Koropak.co.id - Pekan keenam Liga Spanyol 2021/2022 menyuguh duel seru antara Atletico Madrid melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Rabu (22/9/2021) dini hari.

Bertandang ke markas Getafe, skuat asuhan Diego Simeone mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1. Kendati begitu, Atletico berhasil menggeser Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Dalam pertandingannya, tim tuan rumah sempat unggul terlebih dulu melalui sundulan Stefan Mitrovic di menit ke-45. Namun setelah itu, petaka pun muncul, Carles Alena diganjar kartu merah dan membuat situasi pun menjadi lebih menguntungkan untuk tim tamu.

Di babak kedua, Atletico mencoba untuk menyamakan kedudukan. Antoine Griezmann berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-51, namun belum menemui sasarannya.

Berselang 5 menit kemudian, Griezmann kembali melakukan percobaan serupa namun hasilnya tetap gagal berbuah gol.

Memasuki menit ke-65, suasana pertandingan semakin memanas. Berawal dari pelanggaran Jaime Mata yang mengganggu Oblak saat melakukan sapuan, akibatnya pemain kedua tim langsung terlibat adu mulut dan saling dorong.

Wasit mengambil langkah tegas dengan memberikan kartu kuning kepada 3 pemain yakni Mata, Jose Gimenez, dan Carles Alena.

Pada menit ke-68, sebenarnya Suarez hampir menyamakan kedudukan yang berawal dari crossing Rodrigo De Paul. Namun sundulannya malah membentur mistar gawang.

 

Baca : Berikut Daftar Skor Liga Inggris Musim 2021/2022

Situasi kian memanas saat Getafe harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74, menyusul kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk Alena dikarenakan pelanggaran kerasnya terhadap Matheus Cunha. Unggul jumlah pemain, Atletico pada akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-78, Suarez yang menerima umpan Mario Hermoso dengan lihai mampu mengontrol bola dengan satu sentuhan di kotak penalti. Kemudian dia melepaskan tembakan menggunakan kaki kiri dan bersarang telak di gawang Getafe.

Atletico pada akhirnya mampu mengunci kemenangan di menit ke-90. Suarez berhasil mencetak gol keduanya di laga yang berlangsung dini hari tadi melalui sundulan yang memanfaatkan crossing dari Sime Vrsaljko. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Hasil yang diraih dalam pertandingan itu pun mengantarkan Atletico ke puncak klasemen sementara dengan raihan 14 poin.

Atletico berhasil menggeser Real Madrid yang sebelumnya berada di posisi puncak dan baru bermain 5 kali serta mengumpulkan 13 poin.

Sementara itu, bagi Getafe, kekalahan atas Atletico pun membuat mereka belum mampu beranjak dari zona degradasi, atau tepatnya berada di urutan 19 dengan raihan 0 poin hasil dari 6 kekalahan beruntun.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related