Hasil Drawing Piala AFF 2020, Indonesia Satu Grup Bersama Vietnam dan Malaysia

Rabu, 22 September 2021 15:56 Eris Kuswara Sepakbola

Hasil Drawing Piala AFF 2020, Indonesia Satu Grup Bersama Vietnam dan Malaysia

 

Koropak.co.id - Hasil drawing Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2020, Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia harus bersaing dengan Timnas Vietnam dan Malaysia di Grup B untuk bisa maju ke babak selanjutnya pada Selasa (21/9/2021) siang.

Selain Vietnam dan Malaysia, Evan Dimas dan kawan-kawan juga akan menghadapi pesaing lainnya di Grup B, yakni Timnas Laos dan Kamboja.

Sementara itu, hasil drawing tersebut juga tentunya akan jadi tantangan tersendiri bagi Skuad Garuda. Ini bisa jadi trauma jika mengingat sejarah pertemuan antara timnas Vietnam dan Malaysia.

Tidak hanya itu saja, dalam pertandingan-pertandingan terakhir yang dilakoni, kedua tim tersebut selalu berhasil mengalahkan timnas Indonesia.

Sedangkan di Grup A, persaingan sengit turut terjadi antara Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura serta pemenang babak kualifikasi yang mempertemukan antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

 

Baca : Jelang Laga Persib Vs Borneo FC, Ini Prediksi Lengkapnya

Diketahui, Piala AFF 2020 sebenarnya digelar pada tahun 2020 lalu. Namun akibat adanya pandemi Covid-19, turnamen sepak bola antar negara-negara Asia Tenggara tersebut pun ditunda hingga tahun ini.

Perhelatan Piala AFF 2020 sendiri akan digelar mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Berikut Daftar Grup Piala AFF 2020 sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (22/9/2021) :

Grup A
- Thailand
- Myanmar
- Filipina
- Singapura
- Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B
- Vietnam
- Malaysia
- Indonesia
- Kamboja
- Laos

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related