Libas Fortuna Sittard 5 - 0, Ajax Amsterdam Kokoh di Puncak

Rabu, 22 September 2021 16:54 Sopyan Saori Sepakbola

Libas Fortuna Sittard 5 - 0, Ajax Amsterdam Kokoh di Puncak

 

Koropak.co.id - Ajax Amsterdam semakin di depan. Diprediksi kuat, de Godenzonen ini akan merajai Eredivisie yang merupakan liga sepak bola tertinggi di Belanda.

Memang, laju Ajax Amsterdam di Liga Belanda makin tak terbendung. Setelah sebelumnya Ajax mencukur habis tim promosi SC Cambuu dengan skor telak 9-0. Kini pada laga pekan ke enam, Ajax kembali pesta gol.

Korbannya kali ini adalah Fortuna Sittard. Bertanding sebagai tamu, Ajax berhasil membukukan gol ke gawang Fortuna Sittard sebanyak 5 gol tanpa balas pada laga yang digelar Rabu (22/9/2021) dini hari WIB.

Lima gol tersebut masing masing diciptakan oleh lima pemain berbeda, diantaranya Steven Berghuis, Noussair Mazraoui, Dusan Tadic, Mohammed Kudus dan Nicolas Tagliafico.

Dari hasil kemenangan tersebut, Tim berjuluk de Godenzonen atau Anak Tuhan itu mantap diposisi puncak klasemen sementara Liga Belanda dengan koleksi 16 poin. Sementara itu Fortuna yang gagal menambah raihan empat poin turun ke urutan 16.

 

Baca : Tampil Dominan Atalanta Raih Kemenangan Tipis Atas Sassaulo

Berikut ulasan pertandingan antara Fortuna Sittard vs Ajax Amsterdam.

Tampil menekan sejak kick off babak pertama, Ajax membuka kran gol pada menit ke 11 lewat Berghuis memanfaatkan bola muntahan tembakan Sebastian Haller yang gagal dihentikan oleh kiper Yanick van Osch.

Tidak sampai disitu, Ajax terus mendominasi jalannya pertandingan dengan membuahkan gol pada menit ke 27 lewat tendangan jarak jauh Mazraoui ke pojok kanan bawah gawang lawan, memanfaatkan umpan sodoran Haller.

Tadic menutup babak pertama dengan mencetak gol pada menit ke-38 memastikan keunggulan Ajax 3-0 atas tuan rumah.

Memasuki menit ke 72 babak kedua, Ajax menambah keunggulan lewat sontekan jarak dekat Kudus yang menyelesaikan operan matang Tadic.

Hanya perlu sekitar lima menit setelah gol keempat itu, Ajax kembali menambah koleksinya melalui sepakan kaki kiri Tagliafico, lagi-lagi buah dari umpan Tadic.

Memang, kejutan terakhir Ajax dalam pertandingan ini patut diacungi jempol. Tadic ditarik keluar Ten Hag, digantikan Danilo. Tadic memegang catatan gemilang satu gol dan dua assist.

Hingga akhirnya pertandingan usai, Ajax berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 5-0.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related