Bantai Wycombe Wanderers, Manchester City Pesta Gol

Rabu, 22 September 2021 18:45 Eris Kuswara Sepakbola

Bantai Wycombe Wanderers, Manchester City Pesta Gol

 

Koropak.co.id - Duel putaran ketiga Carabao Cup 2021/2022, Manchester City menghajar habis Wycombe Wanderers dengan skor 6-1, Rabu (22/9/2021) dini hari. Kemenangan tersebut mengantarkan pasukan Josep Guardiola ke putaran selanjutnya.

Pesta gol The Citizens itu dimulai dengan kejadian kebobolan terlebih dahulu. Pada menit ke-22, Brandon Hanlan berhasil mencetak gol pembuka untuk mengejutkan Manchester City.

Skema tendangan sudut yang dilakukan Wycombe menyebabkan kemelut di gawang Manchester City. Tendangan sudut Tafazolli disambut Hanlan yang menyebabkan gol kejutan untuk Manchester City.

Namun pada menit ke-29, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan. Umpan daerah Foden berhasil mendarat manis di kaki De Bruyne, sehingga dia pun hanya tinggal melepas sepakan menyilang ke sudut kanan atas dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Sepanjang permainan, Manchester City terus melancarkan berbagai serangan sehingga membuat tim tamu kewalahan. Serangan itu pun membuahkan hasil.

Pada menit ke-43, Mahrez berhasil menyambut umpan Wilson-Esbrand dengan finishing terarah ke gawang lawan dan membuat Manchester City memimpin kedudukan.

 

Baca : Menang 2-1 Atas Getafe, Atletico Geser Real Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Menjelang turun minum atau tepatnya pada menit ke-45, Manchester City berhasil memberikan pukulan telak. Sangat ciamik menonton menit ini.

Berawal dari skema tendangan sudut, bola yang dilancarkan mendarat di depan Foden yang kemudian diselesaikan dengan sepakan keras dari jarak jauh. Skor pun berubah menjadi 3-1 dan membuat Manchester City memperluas jaraknya dengan Wycombe.

Memasuki babak kedua, Manchester City memulai pertandingan dengan tekanan yang sama. Sehingga membuat Wycombe kesulitan dalam mengontrol permainan. Pada menit ke-71, Manchester City kembali menambah keunggulan mereka.

Skema operan Manchester City tidak bisa diimbangi lawan dan final pass Foden hanya tinggal didorong Torres ke gawang kosong dan membuat papan skor berubah menjadi 4-1. Berselang beberapa menit kemudian, Manchester City berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-83.

Sterling berhasil membuat pergerakan apik dan mengirim umpan tarik yang dengan mudah dituntaskan Mahrez. Kedudukan berubah menjadi 5-1 untuk Manchester City.

Menjelang laga berakhir, pada menit ke-88, Manchester City memberikan pukulan pemungkasnya untuk Wycombe. Cole Palmer berhasil meneruskan umpan Mbete-Tabu untuk menjebol gawang lawan dan mengubah papan skor menjadi 6-1.
Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir. Dengan raihan skor tersebut, Manchester City dipastikan lolos ke putaran berikutnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related