Setelah Susah Payah Lawan Wolves Akhirnya Tottenham Lolos

Kamis, 23 September 2021 10:39 Eris Kuswara Sepakbola

Setelah Susah Payah Lawan Wolves Akhirnya Tottenham Lolos

 

Koropak.co.id - Tottenham Hotspur berhasil menang dengan susah payah dalam babak ketiga English Premiere League (EPL) Cup atau Piala Liga Inggris 2021/2022 melalui drama adu penalti melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux, Kamis (23/9/2021) dini hari.

The Lilywhites berhasil lolos dan melangkah ke babak keempat Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti dengan skor 3-2 setelah bermain imbang 2-2.

Pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris tersebut, Tottenham memulai permainan dengan baik dan sudah memimpin pertandingan di menit ke-14.

Gol tersebut berawal dari Tanguy Ndombele yang berhasil merebut bola dari Conor Coady di area Wolves kemudian melewati Willy Boly, dan menaklukkan John Ruddy.

Berselang beberapa menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-23, Harry Kane berhasil menggandakan keunggulan timnya dan membuat papan skor berubah menjadi 0-2 untuk Tottenham.

Gol Harry Kane tersebut berawal dari umpan terobosan Dele Alli yang kemudian dituntaskannya dengan tenang melewati Ruddy.

Seolah tak ingin dikalahkan begitu saja, Wolves pun merespon serangan yang diciptakan Tottenham yang diselesaikan menjadi sebuah gol di menit ke-38 melalui sepak pojok.

Umpan Ait Nouri mampu disambar sundulan Leon Dendoncker untuk menipiskan selisih skor menjadi 1-2.

 

Baca : Ini Jadwal Carabao Cup 23 September 2021, Ada Manchester United dan Chelsea

Gol tersebut menjadi pemicu semangat bagi Wolves dan membuat Tottenham kian tertekan setelah mereka berhasil menyamakan skor di menit ke-60.

Hwang Hee-chan yang berhasil merebut bola dari Ndombele, kemudian memberi passing ke Daniel Podence dan diselesaikan dengan baik olehnya ke dalam gawang.

Skor imbang 2-2 tersebut bertahan sampai peluit panjang berbunyi, sehingga pemenang pertandingan pun harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Dalam drama adu penaltinya, Wolves memulai terlebih dahulu dan dua eksekutornya yakni Hee-chan dan Joao Moutinho sukses mengeksekusi tendangan penalti ke dalam gawang. Namun sayangnya tiga penendang berikutnya yakni Ruben Nevez, Dendoncker, dan Coady gagal dalam menyarangkan bola ke gawang Tottenham.

Sementara tiga penendang pertama Tottenham yakni Harry Kane, Sergio Reguilon, dan Bryan Gil sukses menjadi eksekutor, akan tetapi hanya Pierre-Emil Hojbjerg yang gagal dalam menyelesaikan tugasnya.

Kemenangan yang diraih Tottenham itu pun meloloskannya ke babak selanjutnya dalam gelaran Piala Liga Inggris 2021/2022.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related