Bantai AFC Wimbledon 3-0, Jalan Arsenal Mulus di Carabao Cup 2021

Kamis, 23 September 2021 13:54 Eris Kuswara Sepakbola

Bantai AFC Wimbledon 3-0, Jalan Arsenal Mulus di Carabao Cup 2021

 

Koropak.co.id - Arsenal berhasil menang telak dengan skor 3-0 kala menjamu AFC Wimbledon di Emirates Stadium, Kamis (23/9/2021) dini hari.

Dalam laga putaran ketiga Carabao Cup 2021/2022 tersebut, Arsenal tampil ciamik. Pasukan Mikel Arteta tersebut bermain cukup tenang.

Kendati pada menit awal, di menit ke-10, huru-hara terjadi. Pelanggaran yang dilakukan Nesta Guinness-Walker kepada Gabriel Martinelli di kotak penalti membuat wasit harus menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti bagi The Gunners.

Alexandre Lacazette yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-yiakan kesempatan itu dan berhasik membawa Arsenal unggul terlebih dahulu. Pemain asal Prancis itu berhasil mengecoh Nikola Tzanev dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit ke-36, Arsenal kembali mendapatkan peluang emas berikutnya. Martinelli berhasil melewati kiper lawan, namun jalur tembaknya mampu dihalau pemain Wimbledon.

Di menit itu, bola diberikan kepada Cedric Soares yang kemudian melepaskan tembakan. Namun sayangnya dia gagal untuk menghasilkan gol kedua.

Menjelang akhir babak pertama, The Gunners kembali mendapatkan peluang emas. Lacazette gagal mencatatkan namanya kembali di papan skor andai sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Cedric tidak melambung diatas gawang.

 

Baca : Setelah Susah Payah Lawan Wolves, Akhirnya Tottenham Lolos

Pada babak kedua, tidak banyak peluang yang tercipta di awal permainan. Karena, kedua tim masih mencari cara untuk bisa membongkar lini pertahan agar bisa menghasilkan gol.

Arsenal nyaris saja berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Martinelli yang mengirimkan umpan silang ke arah tiang jauh, langsung disambut dengan sundulan Nuno Tavares yang sudah menanti tanpa pengawalan.

Namun sundulannya masih membentur tiang gawang. Setelah beberapa kali menyia-nyiakan peluang emas, akhirnya pada menit ke-77, Arsenal berhasil mengubah skor menjadi 2-0.

Kontribusi Lacazette yang memberikan asisst untuk Emile Smith Rowe kemudian diselesaikan baik dengan membobol gawang lawan.

Menjelang akhir pertandingan, Arsenal kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang AFC Wimbledon untuk menambah keunggulannya menjadi 3-0. Kali ini, gol tersebut datang dari Edward Nketiah yang memanfaatkan asisst dari Cedric Soares.

Harapan Wimbledon untuk menyamakan bahkan membalikkan kedudukan semakin pupus seiring dengan sedikitnya waktu yang tersisa.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hasil tersebut pun membuat The Gunners melaju ke putaran keempat Carabao Cup 2021.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related