Kembali Berulah, Supporter Marseille dan Angers Tawuran di Ligue 1 Prancis

Kamis, 23 September 2021 16:11 Eris Kuswara Suporter

Kembali Berulah, Supporter Marseille dan Angers Tawuran di Ligue 1 Prancis

 

Koropak.co.id - Ligue 1 Prancis kembali tercoreng. Para suporter Liga sepak bola yang terkenal dengan sebutan Ligue 1 Uber Eats, sebuah hajat teratas dalam liga sepak bola Prancis, berulah.


Kerusuhan suporter muncul di Ligue 1 Prancis pada Kamis (23/9/2021) dini hari. Sebelum ini, peristiwa serupa juga terjadi.

Kerusuhan kali ini terjadi akibat pendukung Marseille yang berlari ke lapangan, kemudian bentrok dengan supporter Angers setelah pertandingan berakhir antara Marseille melawan Angers berakhir.

Diketahui, beberapa saat setelah laga berakhir dengan hasil imbang 0-0, tercatat sekitar 50 supporter Marseille meninggalkan tribun-nya dan bergegas menghampiri suporter tuan rumah, Angers.

Bentrokan pun pecah, bahkan tawuran dengan menggunakan benda-benda di stadion pun tak terelakkan.

"Tolong, tolong. Citra apa yang kita berikan? Tolong, teman-teman, tenanglah," teriak penyiar stadion yang memohon agar situasi bentrokan bisa mereda sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (23/9/2021).

 

Baca : Bantai AFC Wimbledon 3-0, Jalan Arsenal Mulus di Carabao Cup 2021

Bentrokan yang terjadi pada Kamis dini hari itu pun menjadi insiden kekerasan terbaru di sepakbola Prancis musim ini, setelah sebelumnya ada kejadian yang serupa pada pertandingan antara Nice dan Marseille pada bulan lalu.

Selain itu, pada Minggu (19/9/2021) lalu juga ada kerusuhan antar suporter Lens dan Lille. Saat itu, para supporter kedua klub mencoba beradu fisik di babak pertama.

Akibatnya, Lens pun harus memainkan pertandingan kandang mereka yang berikutnya pada pekan ini tanpa penonton sebagai hukuman. Lens harus mengalami kekalahan 1-0 dari Strasbourg.

Tentunya hal yang sama bisa dialami Marseille atau bahkan mereka berpotensi bisa mendapatkan sanksi tambahan dari liga.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related