Hasil Imbang, Persib Harus Puas Berbagi 1 Poin dengan Borneo FC

Jum'at, 24 September 2021 09:15 Eris Kuswara Sepakbola

Hasil Imbang, Persib Harus Puas Berbagi 1 Poin dengan Borneo FC

 

Koropak.co.id - Dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0, di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis (23/9/2021) malam.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim tampil sama kuat hingga laga berakhir. Strategi bertahan menyerang diterapkan keduanya hingga tak ada yang mampu membobol gawang.

Pada menit-menit awal skuat berjuluk Maung Bandung terlihat masih kesulitan dalam menguasai bola secara penuh. Pangeran Biru juga kerap membuat kesalahan dalam mengoper dan bermain dari kaki ke kaki pemainnya.

Namun, memasuki menit ke-15, permainan Persib Bandung sudah mulai berkembang dan mulai menguasai setengah lapangan. Bahkan tidak jarang permainan yang mereka ciptakan itu menghasilkan peluang berbahaya.

Peluang pertama Persib Bandung sendiri tercipta pada menit ke-17 ketika para pemainnya memainkan umpan pendek. Wander Luiz yang berdiri bebas sebagai pemain terakhir langsung menyelesaikannya dengan melesakan tendangan keras namun hanya melambung tinggi di atas gawang tim berjuluk Pesut Etam itu.

Memasuki menit ke-24, giliran Esteban Vizcarra yang menciptakan peluang, namun sayang tendangannya masih lemah dan mengarah tepat di pelukan kiper Borneo FC, Angga.

Sementara itu, memasuki babak kedua, kedua tim mulai melakukan pergantian pemain sebagai upaya dalam membobol gawang masing-masing. Bahkan kedua tim juga mulai bermain lebih terbuka.

 

Baca : Jelang Laga Persib Vs Borneo FC, Ini Prediksi Lengkapnya

Meskipun begitu, Persib Bandung masih menguasai jalannya pertandingan. Namun di samping itu juga, Borneo FC sudah mulai bisa menciptakan peluang demi peluang.

Salah satunya terjadi pada menit ke-60, tendangan Terens Puhiri yang menempatkan bolanya di atas mistar gawang masih belum melewati garis. Hasilnya, kemelut di depan gawang pun terjadi namun bola masih mampu diantisipasi oleh kiper Persib, Deden Natshir.

Berselang lima menit kemudian, Borneo FC berhasil menciptakan peluang lagi. Kali ini dari tendangan pojok tidak sempurna yang dihalau bek lawan, sehingga pada akhirnya Davronov berhasil menendang bola ke arah gawang. Sayang bola tendangannya masih melebar.

Borneo terus memberikan tekanannya bahkan hingga berhasil menciptakan peluang yang berbahaya. Pada menit ke-78 pemain yang baru masuk, M.Sihran mampu menendang dari luar kotak penalti dan berhasil menyusahkan Deden Natshir.

Lima menit terakhir menjelang laga berakhir, Persib mulai membalas serangan hingga beberapa kali menciptakan peluang yang tentunya juga mengancam gawang Borneo FC.

Namun sayangnya hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor kacamata 0-0 bertahan, sehingga kedua tim pun harus puas dengan berbagi masing-masing 1 poin.

Hasil yang diraih Persib membuatnya berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin, sementara Borneo FC berada di posisi ke-8 dengan raihan 5 poin.

Adapun untuk pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar bertengger dengan raihan 8 poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related