Lawan Udinese, AS Roma Raih Kemenangan Tipis

Jum'at, 24 September 2021 10:20 Eris Kuswara Sepakbola

Lawan Udinese, AS Roma Raih Kemenangan Tipis

 

Koropak.co.id - Pekan kelima Serie A Italia 2021/2022 menyuguhkan duel panas AS Roma melawan Udinese di Stadio Olimpico, Jumat (24/9/2021) dini hari. AS Roma berhasil menaklukkan Udinese dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingannya, AS Roma tampil sangat dominan namun Udinese mampu bertahan dengan sangat baik dari berbagai gempuran AS Roma. Pasukan Jose Mourinho tersebut memulai pertandingannya dengan sangat percaya diri.

Bahkan 10 menit pertama di babak pertama berhasil dikuasai AS Roma, Mkhitaryan dan Zaniolo bergerak cepat. Keduanya langsung mengetes kekuatan kiper lawan.

Sepanjang pertandingan itu, serangan-serangan AS Roma terus menekan Udinese. Secara berturut-turut, Pellegrini dan Tammy bergantian mengancam pertahanan Udinese. Ini terlihat pada menit ke-17 dan 18, namun sayangnya masih belum ada gol yang tercipta.

Memasuki menit ke-30, Udinese baru mulai bisa melawan. Meskipun begitu, AS Roma pada akhirnya berhasil mencetak gol melalui tembakan keras yang dilesatkan Tammy dari jarak dekat di menit ke-36. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk AS Roma dan bertahan hingga laga turun minum.

 

Baca : Tampil Dominan, Atalanta Raih Kemenangan Tipis 2-1 Atas Sassuolo

Memasuki babak kedua, Udinese mulai tampak lebih berani dalam menyerang. Meskipun begitu, hingga menit ke-60, serangan-serangan yang diciptakan Udinese masih terlalu mudah untuk dihentikan. Sehingga AS Roma pun dengan mudah berbalik menekan hingga memasuki menit ke-70.

Dalam 10 menit akhir pertandingan, AS Roma mulai menurunkan tempo permainannya dan memilih mengontrol bola untuk mempertahankan keunggulan. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang berakhir dan membuat tim tuan rumah berhasil meraih kemenangannya.

Dengan kemenangan 1-0 yang diraih AS Roma saat meladeni pertarungannya dengan Udinese, pasukan Jose Mourinho pun berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 12 poin. Sementara itu, di sisi lain, Udinese harus tertahan di peringkat ke-10 dengan raihan 7 poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related