Duel Barcelona Vs Cadiz Diwarnai Kontroversi

Jum'at, 24 September 2021 13:27 Eris Kuswara Sepakbola

Duel Barcelona Vs Cadiz Diwarnai Kontroversi

 

Koropak.co.id - Pertandingan lanjutan La Liga Spanyol antara Barcelona melawan Cadiz yang digelar di Stadion Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021) berakhir imbang 0-0.

Sayangnya, pertandingan tersebut menimbulkan kontroversi. Pemain Barcelona, Frenkie de Jong diusir wasit Carlos del Cerro secara kontroversial dalam laga tersebut.

Kejadian itu berawal dari duel perebutan bola. Saat itu bola diketahui sudah terlebih dahulu ditendang De Jong sebelum Luis Alfonso Espino menabraknya hingga keduanya terjatuh.

Namun setelah insiden itu, justru Espino yang berguling-guling kesakitan. Sehingga wasit pun mengeluarkan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah bagi De Jong setelah empat menit sebelumnya mendapatkan kartu kuning pertama.

Usai laga, insiden De Jong yang mendapat kartu merah pada menit ke-65 itu menjadi sorotan publik. Karena, wasit dinilai telah membuat sebuah keputusan yang kontroversial.

Insiden pengusiran tersebut membuat Frenkie de Jong muak melihat Carlos del Cerdo Grande. Pasalnya setelah pemain Belanda itu terusir ke luar lapangan, Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Cadiz.

 

Baca : Menang 2-1 Atas Getafe, Atletico Geser Real Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Selain itu, keputusan kontroversial wasit juga menimbulkan protes keras dari De Jong sendiri dan sejumlah pemain Barcelona lainnya, yakni Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets dan Ronald Koeman.

Sementara itu, banyak pengamat salah satunya Alfonso Perez Burrull dari Marca yang mengatakan bahwa seharusnya kartu merah itu tidak diberikan kepada De Jong.

"Mempertimbangkan dua pelanggaran yang dilakukan pemain Barcelona, maka menurunkan Barcelona menjadi 10 pemain bukanlah keputusan yang tepat," katanya kepada Radio MARCA sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (24/9/2021).

Terlepas dari kontroversi itu, diketahui Barcelona saat ini tengah menjalani masa krisis dengan ketegangan yang memuncak antara presiden Barcelona, Joan Laporta dan pelatih, Ronald Koeman. Mereka sampai masuk ke permainan dan berharap kinerja yang positif dan hasil yang baik bisa diraih Barcelona untuk menenangkan keadaan.

Tercatat, dalam sejumlah pertandingannya seperti di Liga Champions pekan lalu, Barcelona dikalahkan Bayern Muenchen dengan 3-0 dan kesulitan untuk bermain melawan Granada di Camp Nou pada Senin malam, sehingga mereka pun harus meraih hasil imbang 1-1.

Mereka juga kini berada di urutan kesembilan La Liga. Sementara Cadiz berada di urutan ke-15. Hasil kurang memuaskan yang diraih saat melawan Cadiz pun tentu semakin menambah tekanan pada Koeman. Karena tim asuhannya hanya mampu meraih hasil seri tiga kali dari lima pertandingan pembukaan yang dijalaninya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related