Ulasan Persib Vs Persikabo, Aksi Memukau Syahrul Bikin Peluang Persib Jadi Ampas

Selasa, 28 September 2021 10:28 Eris Kuswara Sepakbola

Ulasan Persib Vs Persikabo, Aksi Memukau Syahrul Bikin Peluang Persib Jadi Ampas

 

Koropak.co.id - Hasil kurang memuaskan kembali diraih Persib Bandung kala berhadapan dengan PS Tira Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Senin (27/9/2021) malam.

Maung Bandung harus puas dengan hasil imbang 0-0. Skor ini membuat Pangeran Biru harus berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 9 poin.

Sejak peluit berbunyi, pertandingan berlangsung sangat ketat. Jual beli serangan ditunjukkan kedua tim untuk bisa membobol gawang dan memimpin kedudukan.

Pada menit ke-16, agresi yang dilakukan anak asuh pelatih Igor Kruishenko yang hampir berbuah gol. Ciro Henrique Alves mampu mengancam gawang yang dijaga Teja Paku Alam dari sisi kanan. Kendati berhadapan satu lawan satu, namun sepakan keras Ciro dari pojok kanan gawang itu berhasil dihalau Teja.

Memasuki menit ke-18, giliran Persib Bandung yang memiliki dua peluang dari kotak penalti. Namun kedua peluang itu terbuang sia-sia dikarenakan penyelesaian akhir yang dilakukan pemainnya masih kurang baik.

Persikabo tak diam. Laskar Padjajaran ini terus berusaha membongkar pertahanan Persib Bandung, mereka banyak mengembangkan serangan dari sisi kanan melalui Ciro.

Memasuki menit ke-20, dominasi permainan Persib Bandung semakin terlihat. Anak asuh pelatih Robert Rene Alberts itu tampak berkali-kali sukses memasuki kotak penalti Persikabo.

Pada menit ke-23, Wander Luiz gagal memanfaatkan peluang. Mendapat umpan lambung di kotak penalti, Wander Luiz gagal melakukan heading yang sempurna.

 

Baca : Liga 2 Bakal Berlangsung Dinamis dan Fleksibel, Ini Jadwalnya

Kegagalan pemain Persib dalam membuat gol tentunya tak terlepas dari aksi penjaga gawang Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah yang berhasil melakukan 3 kali penyelamatan baik. Penyelamatan yang dia lakukan pun membuat peluang gol Maung Bandung menjadi 'ampas'.

Aksi gemilang Syahrul Fadillah itu juga sukses menyelamatkan gawang Persikabo dari kebobolan. Pada menit ke-26, sepakan keras Vizcarra dari kotak penalti berhasil dihalau Syahrul.

Berselang semenit kemudian atau tepatnya pada menit ke-27, Syahrul kembali menyelamatkan gawang Persikabo dengan menghalau sepakan Febri Haryadi. Persib Bandung terus mencoba beberapa kali membongkar pertahanan Persikabo namun masih gagal.

Febri Haryadi kembali menebar ancamannya pada menit ke-38. Febri yang berhasil mengecoh pemain Persikabo bisa melepaskan tembakan datar ke gawang Syahrul Fadillah, namun sayang masih sedikit melebar dari gawang.

Memasuki menit ke-42, Persib Bandung masih terus mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti Frets Butuan, namun lagi-lagi bola sepakannya masih melebar.

Pada babak kedua, Persib Bandung masih terus menggencarkan serangannya namun hingga peluit panjang berbunyi, skor kacamata 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related