Doktor Politik Unigal Ciptakan Lagu Spesial Buat Persib

Selasa, 28 September 2021 13:37 Cepy RN Suporter

Doktor Politik Unigal Ciptakan Lagu Spesial Buat Persib

 

Koropak.co.id - Kecintaan bobotoh terhadap Persib Maung Bandung bisa dicurahkan dengan apa saja. Salah satunya ya dengan karya seni.

Ada yang membuat puisi untuk Persib, ada yang membuat mural di gang-gang jalan, ada juga yang mendekor seisi rumahnya atau juga kendaraannya dengan pernak-pernik berbau Pangeran Biru.

Kali ini, seorang dosen akademisi FISIP Universitas Galuh Ciamis Dr. Erlan Suwarlan, S.IP., M.I.Pol., menciptakan lagu Persib. Erlan tidak sendiri, ia dibantu oleh beberapa mahasiswanya dari Prodi Ilmu Pemerintah, juga berkolaborasi dengan beberapa orang anak muda dari Kabupaten Ciamis.

Devi Tya Noviyanti salah seorang mahasiswi Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unigal yang antusias dalam kolaborasi penciptaan lagu Persib bersama dosennya itu. Projek ini menjadi pengalamannya yang sangat luar biasa.

 

Baca : Ulasan Persib Vs Persikabo, Aksi Memukau Syahrul Bikin Peluang Persib Jadi Ampas

"Semua berawal dari saat saya diajak berpartisipasi menyanyikan Hymne FISIP oleh Bapak Dr. erlan, dosen saya di Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unigal," ungkapnya, Selasa (28/9/2021).

Devi berkata, untuk penggarapan lagu Persib ini terhitung cepat. Pihak F2M Record yang dipilih sebagai studio rekaman lagu itu dinilainya professional. Tempat rekamannya ini mampu menciptakan harmonisasi musik yang easy listening.

Diketahui, Dr. Erlan Suwarlan, S.IP., M.I.Pol., juga adalah seorang musisi dan pencipta lagu di tatar Galuh. Ia juga sering menciptakan lagu lain sebelumnya.

Erlan pernah menciptakan lagu untuk istrinya, kampusnya, dan banyak lagi. Adapun karya tentang Persib ini, dia dedikasikan untuk klub tersayangnya.

Ia menjadikan karya yang spesial untuk persembahan kepada Persib. Totalitasnya dalam berkarya disuguhkan dalam kanal youtube pribadinya Erlan Suwarlan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related