Hantam Besiktas 2-0, Ajax Amsterdam Makin Nyaman di Puncak

Rabu, 29 September 2021 08:56 Eris Kuswara Sepakbola

Hantam Besiktas 2-0, Ajax Amsterdam Makin Nyaman di Puncak

 

Koropak.co.id - UEFA Champions League atau Liga Champions 2021/2022 menyuguhkan pertandingan seru antara Ajax Amsterdam melawan Besiktas Istanbul yang berlangsung di Amsterdam Arena, Selasa (28/9/2021) malam.

Dalam pertandingan itu, Ajax tampil mendominasi sehingga berhasil menghantam Besiktas dengan skor 2-0 tanpa balas. Kemenangan yang diraih Ajax tersebut tercipta dari gol yang dibuat Steven Berghuis pada menit ke-17 dan Sebastien Haller pada menit ke-43.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah Ajax menurunkan penjaga gawang ketiganya, Remko Pasveer setelah dua kiper utamanya, Maarten Stekelenburg dan Andre Onana harus absen dengan alasannya masing-masing.

Meskipun begitu, sepanjang permainan berlangsung Ajax tetap mampu tampil dominan. Berbagai ancaman digencarkan Ajax ke gawang Besiktas.

Terbukti, pada menit ke-17, anak asuh Erik ten Hag langsung mencetak gol melalui Steven Berghuis yang memanfaatkan umpan matang Dusan Tadic.

 

Baca : Libas Fortuna Sittard 5 - 0, Ajax Amsterdam Kokoh di Puncak

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Ajax kembali mendapatkan gol keduanya. Serangan yang terus dilancarkannya membuahkan hasil ketika Sebastien Haller menambah keunggulan Ajax jadi 2-0 melalui golnya pada menit ke-43.

Gol yang diciptakannya itu menjadi gol kelima Haller dalam ajang Liga Champions 2021 sekaligus menunjukkan betapa berbahayanya dia untuk tim lawan.

Namun sayangnya tidak ada gol tambahan lagi sepanjang babak kedua, dan skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan sekaligus membuat Ajax Amsterdam keluar sebagai pemenang atas Besiktas.

Tambahan tiga poin di laga ini pun membuat Daley Blind dan kawan-kawan semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara Grup C Liga Champions berkat dua kemenangan yang diraihnya.

Sementara Besiktas, masih tertahan di peringkat ketiga setelah dari dua laga yang dijalaninya selalu mengalami kekalahan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related