Jalani Debut Perdana, Putri KW Kalah dari Wakil Denmark

Kamis, 30 September 2021 09:38 Eris Kuswara Raket

Jalani Debut Perdana, Putri KW Kalah dari Wakil Denmark

 

Koropak.co.id - Nama Putri Kusuma Wardani Badminton berhasil menjadi trending topik hari ini di Google Trends dan Twitter, sejak semalam.

Diketahui, pemain badminton muda Indonesia yang kerap disebut Putri KW ini ikut serta menjadi perwakilan Tim Garuda dalam menghadapi Denmark, di babak penyisihan Piala Sudirman Cup Tahun 2021, Rabu (29/9/2021) malam.

Bermain di nomor tunggal putri tentunya menjadi pengalaman pertamanya turun di Piala Sudirman 2021. Lawannya berat, Mia Blichfeldt yang sudah punya jam terbang tinggi.

Dalam pertandingan tersebut, Putri KW sempat tertinggal cukup jauh dan pada akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor 11-21 dari Blichfeldt.

 

Baca : Greysia Polii Incar Target Besar Sebelum Gantung Raket di Bulutangkis

Pada gim kedua, sebenarnya Putri KW berhasil memberikan perlawanan yang sengit sejak awal dan menutup interval dengan unggul tipis 11-10 sebelum menang dengan skor 21-16 di game kedua tersebut.

Sangat disayangkan pada gim penentuan, Putri KW kembali berada dalam tekanan dan sempat tertinggal 3-11 saat interval. Sempat membaik pasca interval, Putri KW malah kehilangan momentum dan langsung dan dimanfaatkan Bilchfeldt untuk menutup game ketiga dengan skor 21-14.

Meski Putri KW harus menelan kekalahan di debut perdananya, namun dari hasil keseluruhan, Indonesia mampu menang tipis dengan skor 3-2 atas Denmark.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related