Liga Konferensi Eropa 2021, Tottenham Cukur Habis Mura 5-1

Jum'at, 01 Oktober 2021 08:46 Eris Kuswara Sepakbola

Liga Konferensi Eropa 2021, Tottenham Cukur Habis Mura 5-1

 

Koropak.co.id - Tottenham Hotspurs meraih hasil gurih kala berhadapan dengan Mura di babak penyisihan Grup G Liga Konferensi Eropa 2021-2022 yang berlangsung di Tottenham Hotspurs Stadium, Jumat (1/10/2021) dini hari. Dalam laga itu, The Lilywhites mampu mencukur habis Mura dengan skor 5-1.

Sepanjang permainan, Tottenham mampu menguasai pertandingan dengan sempurna. Tiga dari lima gol Tottenham pada laga itu dicetak oleh Harry Kane. Sementara dua gol lainnya tercipta melalui aksi Giovani Lo Celso pada menit ke-8 dan Dele Alli pada menit ke-4.

Sejak menit awal babak pertama, pertandingan sudah berlangsung sengit. Baru tiga menit laga berjalan, pemain Mura malah melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, sehingga membuat wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Spurs.

Dele Alli yang bertugas sebagai eksekutor pun mampu menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik dan membuat Spurs unggul 1-0 atas Mura pada menit ke-4. Beberapa menit kemudian, Spurs langsung berpuaya untuk bisa kembali melakukan serangan yang menyulitkan lini pertahanan Mura.

Terbukti, empat menit berselang, Spurs mampu menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 setelah Lo Celso mampu menuntaskan umpan yang diberikan oleh Winks.

 

Baca : Top Skor Liga Champions; Antara Messi, Ronaldo, Lewandowski dan Haller

Mura pun akhirnya mencoba untuk tetap tenang dan bermain lebih berhati-hati dalam melakukan sergapan dan jauh lebih bermain aman. Bertahan lebih banyak dilakukan tim ini.

Namun 10 menit menjelang turun minum, Spurs mampu meningkatkan tempo permainan meskipun sebelumnya mengikuti tempo permainan dari Mura. Sempat ada perlawanan, tapi skor masih 2-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, tempo permainan di awal tidak banyak berubah. Namun Mura perlahan-lahan mulai bisa mendapatkan tempo permainan yang lebih baik dari sebelumnya dan mencoba melakukan beberapa sergapan.

Hingga di menit ke-52, Mura berhasil memperkecil ketertinggalannya setelah Kous mampu membobol gawan Spurs. Skor sementara pun berubah menjadi 2-1. Hawa semangat sudah menjalar di Mura.

Melihat perubahan yang dilakukan Mura, Spurs kembali mengubah gaya permainannya dengan tampil lebih cepat dari yang sebelumnya. Bahkn tim asal London itu juga terlihat sangat bertekad untuk kembali memperbesar keunggulan mereka di laga kali ini.

Hasilnya, Spurs berhasil kembali membobol gawang Mura pada menit ke-68. Kali ini giliran Harry Kane yang mampu mengeksekusi umpan Lucas Moura dengan baik dan tidak bisa ditahan oleh lini pertahanan Mura. Memasuki menit ke-77, lagi-lagi Spurs kembali memperlebar keunggulannya setelah Harry Kane kembali mencetak gol.

Gol itu berawal dari umpan Son Heung-min yang sangat baik dan tidak mampu dicegah oleh para pemain Mura. Menjelang pertandingan berakhir, Spurs kembali mampu menambah dan memperjauh keunggulannya setelah Harry Kane kembali mampu mencetak angka. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Spurs 5-1 atas Mura.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related