De Javu Olimpiade Tokyo Bagi Marcus/Kevin Hadapi Aaron/Soh Wooi

Sabtu, 02 Oktober 2021 08:04 Eris Kuswara Raket

De Javu Olimpiade Tokyo Bagi Marcus/Kevin Hadapi Aaron/Soh Wooi

 

Koropak.co.id - Bak De javu setelah sebelumnya dikalahkan di Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kembali dikalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, saat memainkan laga pertama di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, pada Jumat (1/10/2021) malam, pasangan pebulutangkis nomor satu dunia itu harus kalah dua gim langsung dengan skor 12-21, 15-21 dalam pertarungan sepanjang 33 menit,

Dalam pertandingannya, Aaron/Soh mampu tampil lebih agresif sejak game pertama dimulai. Sayangnya, Marcus/Kevin sendiri malah tampil tertekan dan kesulitan dalam mengembangkan permainan setelah kerap melakukan eror.

Atas kekalahan yang mereka raih tersebut, Marcus/Kevin pun mengakui bahwa pasangan Malaysia itu mampu memberikan perlawanan yang sangat baik. Sehingga hasilnya, pasangan nomor satu dunia itu begitu kesulitan untuk merebut angka dalam pertandingannya.

 

Baca : Jalani Debut Perdana, Putri KW Kalah dari Wakil Denmark

"Harus diakui bahwa lawan hari ini bermain lebih baik dari kami. Defense-nya kuat dan susah untuk ditembus," ujar Marcus selepas pertandingan sebagaimana rilis PBSI, Jumat (1/10).

Hal senada dituturkan Kevin Sanjaya. Dia juga mengakui bahwa lawannya bermain lebih baik dari dirinya dan Marcus.

"Mereka bermain bagus. Itu saja dan tidak ada alasan lain kenapa kami bisa kalah," tambah Kevin.

Sementara itu, kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengungkapkan, anak asuhnya tersebut kurang mampu untuk melakukan penampilan terbaiknya.

Herry menilai, pasangan Malaysia yang menjadi lawan anak asuhnya dianggap lebih siap untuk melakoni pertandingan.

"Bukan soal kalah atau menang. Akan tetapi dalam pertandingan beregu itu, fight itu menjadi hal yang sangat penting," ujarnya.

Dan malam itu, kata dia, anak asuhnya itu bermain kurang greget. Meskipun begitu harus diakui lawan memang lebih trengginas.

"Pertahanan lawan memang kuat dan tidak bisa di jebol dan mereka juga mainnya lebih baik," pungkas Herry.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related