Duel Seru Seria A Italia, Cagliari Ditahan Imbang Venezia

Sabtu, 02 Oktober 2021 08:49 Eris Kuswara Sepakbola

Duel Seru Seria A Italia, Cagliari Ditahan Imbang Venezia

 

Koropak.co.id - Memasuki pekan ke-7 Serie A Italia 2021/2022 mempertemukan duel seru antara Cagliari Calcio melawan Venezia yang berlangsung di Stadion Sardagena Arena, Sabtu (2/10/2021) dini hari.

Diketahui, pertandingan yang berlangsung dini hari tersebut bisa dikatakan sebagai pertarungan antara dua tim yang sama-sama berusaha untuk menghindari posisi juru kunci dan duel itu pun harus berakhir dengan skor 1-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Cagliari berusaha mencoba memegang kendali pertandingan. Tim asuhan Walter Mazzarri itu membuka angka dengan mampu meraih golnya melalui kaki pemain asal Senegal, Keita Balde pada menit ke-19.

Gol itu berawal dari bola di kaki Gianluca Busio yang berhasil direbut pemain tuan rumah yang kemudian diumpan dengan cepat ke Balde. Balde pun tak menyia-nyiakan peluang itu dan menyelesaikannya dengan sempurna. Cagliari pun unggul 1-0 atas Venezia.

Keberhasilan Balde dalam melesatkan gol pada pertandingan itu juga turut mencatatkan namanya sebagai top skorer pemain Senegal di Serie A Italia. Tercatat, dia sudah mengoleksi 40 gol sepanjang pertandingan di Seria A Italia.

Memasuki menit ke-38, peluang didapatkan Razvan Marin. Dia langsung melepaskan tendangan keras, namun bola hasil tendangannya itu masih membentur tiang gawang.

 

Baca : Sengit! Lazio Akhirnya Raih Kemenangan Pertamanya Lawan Lokomotiv Moscow

Tim asuhan Paolo Zanetti pun mencoba membalas menyerang dan di menit ke-48 Busio memainkan bola yang indah ke sisi sayap kiri untuk Dennis Johnsen yang berlari dan menempatkan umpan silang yang bagus ke dalam kotak penalti.

Akan tetapi, bola masih bisa dihalau Domec Crnigoj dengan melepaskan tendangan volinya yang menjauhi gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga turun minum.

Pada babak kedua, tim Arancioneroverdi tampil semakin gahar. Ketertinggalan angka membuat semangat tim seakan terpecut untuk membalas. Namun tim tuan rumah sudah membaca gelagat strategi menyerang yang dijalankan Venezia.

Cagliari pun kembali mengancam lawan dengan serangan balik cepatnya. Nahitan Nandez mampu mengolah bola dengan baik dan memberikan umpan silang ke Balde di sayap kanan, akan tetapi gagal dicapainya.

Memasuki menit-menit kritis tepatnya menit ke-90+2, Busio berhasil melesatkan gol dari hasil bola umpan Daan Heymans dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut pun bertahan hingga laga berakhir sekaligus memupus harapan untuk Cagliari dalam memenangkan pertandingan.

Satu poin yang diperoleh dari hasil imbang tersebut membuat jumlah poin yang dikantongi Venezia menjadi enam poin, dan Cagliari masih dengan tiga poin. Hasil ini juga membuat tuan rumah harus puas dengan posisi ke-19 dalam daftar klasemen sementara.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related