Kerja Keras Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Piala Sudirman

Sabtu, 02 Oktober 2021 09:15 Eris Kuswara Raket

Kerja Keras Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Piala Sudirman

 

Koropak.co.id - Babak perempat final Piala Sudirman 2021 menyisakan cerita heroik. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu meraih kemenangan setelah bertanding penuh dramatis, di Energia Arena, Jumat (1/10/2021).

Kendati demikian, pada akhirnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Kedua putri terbaik bangsa ini mampu menyuguhkan hadiah terbaik di Hari Kesakitan Pancasila.

Dalam pertandingan itu, Greysia/Apriyani sukses menjungkalkan Pearly/Thinaah dalam gim yang berlangsung tiga set dengan skor 20-22, 21-17, 18-21 .

Mengawali laga dengan status tertinggal atas Malaysia 2-1, Indonesia berharap jika tuah Greysia/Apriyani bisa kembali menyelamatkan tim Garuda seperti halnya yang mereka lakukan di babak grup kemarin.

Sebelum interval pertama, Indonesia dan Malaysia masih dalam posisi saling kejar-mengejar angka. Bahkan, Pearly/Thinaah mampu memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan Greysia/Apriyani.

Pearly/Thinaah pada set pertama ini tidak mampu berbuat banyak. Usahanya untuk memimpin harus buyar setelah Greysia/Apriyani sukses menutup interval set pertama dengan skor 9-11.

 

Baca : Ini Hasil Lengkap Pertandingan Indonesia di Piala Sudirman 2021

Terus mendapatkan poin, pasangan Malaysia nyaris saja membalikkan keadaan. Walau Greysia/Apriyani menutup set pertama dengan skor 20-22.

Memulai set kedua dengan kemenangan di set pertama, Greysia/Apriyani langsung tancap gas dan ingin mengakhiri gim dengan cepat.

Hasilnya, pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade pada Olimpiade Tokyo ini sukses menutup interval set kedua dengan skor 10-11.

Tak ingin dikalahkan begitu saja, wakil Malaysia memberikan perlawanan yang menyulitkan Greysia/Apriyani. Pearly/Thinaah juga berhasil membuat gim berlangsung rubber set setelah menutup set kedua dengan skor 21-17.

Percaya diri setelah menang di set kedua, Pearly/Thinaah tanpa gentar terus memberikan perlawanan sengit kepada Greysiaa/Apriyani.

Namun dikarenakan beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Malaysia itu membuat Greysia/Apriyani sukses menutup interval set ketiga dengan skor 5-11.

Greysia/Apriyani berusaha dengan susah payah. Sepanjang pertandingan keduanya habis-habian. Hingga akhirnya berhasil menutup set ketiga dengan skor 18-21.

Kemenangan Greysia/Apriyani tentunya membuat Indonesia menyamakan kedudukan atas Malaysia menjadi 2-2.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related