Bakal Ketat, Ini Prediksi Duel Persib Vs PSM Makassar

Sabtu, 02 Oktober 2021 10:07 Eris Kuswara Sepakbola

Bakal Ketat, Ini Prediksi Duel Persib Vs PSM Makassar

 

Koropak.co.id - Memasuki pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021) malam.

Duel Maung Bandung kontra Pasukan Ramang Ayam Jantan dari Timur ini dipastikan berjalan sangat ketat. Keduanya sama-sama ingin menutup seri pertama BRI Liga 1 dengan raihan tiga poin.

Terlebih lagi, Maung Bandung telah mendapat tekanan dari Bobotoh setelah tiga kali pertandingan yang dijalaninya berturut-turut hanya mampu berakhir imbang. Sementara Juku Eja, mereka juga tidak mau menelan kekalahan lagi setelah dilaga sebelumnya harus kandas dengan skor 0-2 oleh Barito Putera.

Dalam pertandingan malam nanti, skuat Pangeran Biru justru harus kehilangan duet stoper andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Diketahui, bek asal Belanda itu harus absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara Igbonefo, telah bergabung ke Timnas Indonesia untuk persiapan babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui bahwa dirinya akan menurunkan starter yang berbeda pada saat lawan PSM nanti setelah absennya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

"Saya rasa ini akan menjadi menarik. Ini juga akan menjadi kesempatan kami untuk menunjukkan kedalaman tim meski kehilangan dua bek tengah adalah hal yang tidak terpikirkan sebelumnya," kata Robert sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (2/10).

 

Baca : Ulasan Persib Vs Persikabo, Aksi Memukau Syahrul Bikin Peluang Persib Jadi Ampas

Lanjut Robert, sebagai gantinya, kemungkinan Supardi Nasir akan digeser ke tengah untuk berduet dengan Ahmad Jufriyanto. Namun, skema itu akan dilihat kembali dalam sesi latihan terakhir menjelang pertandingan.

"Kami akan melihat pada sesi latihan terakhir ini sebelum mengambil keputusan mengenai siapa yang akan bermain di posisi bek tengah. Akan tetapi, Supardi memang menjadi salah satu opsi kami karena dia saat ini merupakan pemain paling berpengalaman di tim," tambahnya.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengakui bahwa pasukannya saat ini memiliki motivasi yang sangat tinggi. Bahkan timnya juga sudah mempelajari kesalahan-kesalahan yang dilakukan dilaga sebelumnya.

"Kekalahan kemarin sudah lewat dan kami jadikan sebagai pembelajaran untuk lebih baik lagi. Tentu dukungan manajemen dan suporter yang didapatkan saat ini membuat kami lebih kuat dan kami bisa mencapai target kami," tutur Milo.

Milo juga menekankan kepada anak asuhnya harus segera bangkit dan memberikan usaha yang lebih saat menghadapi Persib Bandung. Disisi lain, Milo juga mengakui bahwa Persib masih memiliki kedalaman yang cukup bagus, sementara beberapa pemain PSM diragukan untuk bisa tampil dalam laga nanti.

"Tapi siapapun yang akan saya masukan di line-up nanti, tentunya dalam kondisi siap main. Kami juga tidak akan bersedih karena ada yang absen. Karena saya pikir di tim kami sama, siapa yang diberikan kesempatan untuk bermain, maka mereka akan memanfaatkan kesempatan itu. Jadi siapa yang siap, itu yang menang," tegasnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related