Lawan Sassuolo, Inter Milan Berhasil Curi Tiga Poin

Minggu, 03 Oktober 2021 09:28 Eris Kuswara Sepakbola

Lawan Sassuolo, Inter Milan Berhasil Curi Tiga Poin

 

Koropak.co.id - Laga pekan ketujuh Serie A Italia 2021/2022, mempertemukan Inter Milan dengan Sassuolo, di markasnya di Mapei Stadium, Minggu (3/10/2021) dini hari.

Meski sempat tertinggal terlebih dulu, namun Si Ular berhasil bangkit dalam pertandingan itu dan memastikan kemenangannya dengan skor 2-1 atas Sassuolo. Alhasil, Inter Milan berhasil mencuri tiga poin kala.

Mengupas pertandingan ini, tim tuan rumah memang telah merepotkan Si Ular. Bahkan Sassuolo juga unggul dalam penguasaan bola sepanjang 90 menit pertandingan.

Mereka berhasil mencatat ball possesion sebesar 55 persen berbanding dengan Inter yang hanya menguasai 44 persen. Neroverdi juga mampu memulai laga dengan baik setelah berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-22. Penalti yang dieksekusi Domenico Berardi mampu membuka keunggulan Sassuolo.

Tertinggal 1-0, membuat Inter bangkit dan hampir menyamakan kedudukan di menit ke-31. Barella melancarkan sepakan keras namun bolanya masig bisa diblok pemain Sassuolo.

Ia langsung menyambar bola liar. Lagi-lagi usaha tembakan kerasnya itu masih bisa ditepis oleh Andrea Consigli. Skor 1-0 untuk keunggulan Sassolo pun akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

Baca : Duel Seru Serie A Italia, Cagliari Ditahan Imbang Venezia

Selepas jeda, pelatih Inter, Simone Inzaghi, langsung mengatur strategi serta melakukan empat pergantian di menit ke-57. Keadaan genting ini memang wajib mengubah strategi dan komposisi.

Buktinya, Arturo Vidal, Matteo Darmian, Federico Dimarco dan Edin Dzeko masuk ke dalam lapangan secara bersamaan. Pergantian yang dilakukan itu ternyata berdampak instan pada Inter, merek pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan satu menit berselang.

Umpan silang Ivan Perisic dari sisi kiri mampu ditanduk Dzeko yang berada di kotak penalti sambil menjatuhkan diri. Sebuau smbutan bola yang sangat ciamik dan sedap dipandang.

Sundulan Dzeko itu tak kuasa ditahan oleh Consigli, sehingga membuat skor menjadi 1-1. Gol Dzeko ini juga membuat Inter tampil lebih menyerang hingga tekanan yang terus dilancarkan Nerazzurri ini pun berbuah hadiah penalti di menit ke-78.

Hadiah penalti bisa dituntaskan menjadi gol oleh Lautaro Martinez yang maju sebagai eksekutor. Sehingga membuat Inter berbalik memimpin dengan skor 2-1.

Pada menit ke-82, Inter hampir saja bisa kembali membobol gawang Sassuolo. Dzeko bisa dengan baik menuntaskan umpan dari Barella. Sayangnya, gol Inter ini harus dianulir oleh VAR karena Dzeko sudah terlebih dahulu offside.

Sementara itu, penalti Lautaro Martinez pada menit ke-78 itu kemudian membawa La Beneamata memenangkan laga tersebut dengan skor 2-1. Hasil ini juga tentunya mengantarkan Inter naik ke peringkat kedua dengan raihan 17 poin.

Mereka juga hanya terpaut satu angka dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Sementara, Sassuolo berada di peringkat ke-13 dengan raihan tujuh poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related