Irfan Bachdim dan PSS Sleman Putuskan untuk Berpisah

Jum'at, 08 Oktober 2021 09:45 Eris Kuswara Sepakbola

Irfan Bachdim dan PSS Sleman Putuskan untuk Berpisah

 

Koropak.co.id - Irfan Haarys Bachdim atau yang lebih dikenal dengan nama Irfan Bachdim akhirnya resmi berpisah dengan PSS Sleman.

Kendati demikian, pemain sepakbola keturunan Belanda yang dikontrak PSS sejak tahun 2020 itu mengakui keputusan tersebut sangatlah berat baginya.

"Ini adalah keputusan yang sulit bagi saya. Karena, meninggalkan teman-teman itu juga sangat menyakitkan buat saya. Akan tetapi saya harus mengikuti kata hati saya dan menjalani apa yang membuat saya bahagia," kata Bachdim sebagaimana dihimpun dari Instagram pribadinya, Jumat (8/10/2021).

Di sisi lain, mantan pemain Ventforet Kofu itu tentu punya alasan tersendiri, mengapa dirinya harus meninggalkan klub berjuluk Super Elja itu dan menurutnya faktor keluarga menjadi pertimbangan utamanya.

Sebab, pemain berusia 33 tahun itu mengaku tidak bisa jauh dari keluarganya. Terlebih lagi dengan kompetisi Liga 1 2021 saat ini membuat intensitas pertemuan dengan istri dan anak-anaknya menjadi sangat berkurang.

 

Baca : Klub Raffi Ahmad di Liga 2, Rans Cilegon FC Sukses Tumbangkan Persekat

"Bagi saya, keluarga adalah hal yang terpenting di dalam hidup saya. Mereka juga adalah inspirasi dan motivasi terbesar untuk saya dan saya tidak merasa nyaman ketika mereka tidak bisa bersama saya dalam waktu yang cukup lama," jelasnya.

Mantan penyerang Persema Malang itu juga turut memberikan penghargaan kepada manajemen, staff, pelatih dan para pemain PSS Sleman termasuk juga Sleman Fans karena sudah memahami situasinya.

Dalam kesempatan itu, Irfan Bachdim meminta agar semua pihak dapat mengerti situasinya saat ini. Kakak ipar Kim Kurniawan itu pun mengatakan sebagai berikut :

"Tentu saja saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua Sleman Fans yang sudah menyambut saya dengan baik. Saya minta maaf karena saya belum bisa memenuhi tujuan yang sudah saya impikan di PSS."

"Akan tetapi, saya juga berharap teman-teman dapat mengerti situasi yang saya hadapi saat ini dan saya ingin yang terbaik untuk PSS. Sekali lagi, terima kasih semuanya!" *

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini