Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Argentina Akan Menjamu Uruguay

Minggu, 10 Oktober 2021 08:19 Eris Kuswara Sepakbola

Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Argentina Akan Menjamu Uruguay

 

Koropak.co.id - Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Argentina akan menjamu Uruguay di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Senin (11/10/2021) pagi.

Diketahui, dalam pertandingan sebelumnya, Argentina memang harus mengakui kehebatan lawan. Negara asal legenda sepakbola Diego Armando Maradona ini memang tak mampu mengalahkan tuan rumah Paraguay.

Saat itu, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 di laga tersebut. Sama halnya seperti Argentina, Uruguay juga bermain tanpa gol di laga terakhirnya saat menjamu Kolombia.

Meskipun begitu, Argentina sendiri masih belum terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dan mereka sejauh ini sudah mengemas 19 poin dari sembilan pertandingan yang dijalaninya.

Namun, Argentina masih tertinggal delapan poin di belakang pemimpin klasemen Brasil, yang berhasil memenangkan kesembilan pertandingan mereka.

 

Baca : Lionel Messi Bersama Argentina Persembahkan Gelar Juara Copa America 2021

Sementara itu, Uruguay saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 16 poin dari sepuluh laga yang dijalaninya. Selain itu, untuk top skor sementara Argentina di kualifikasi ini adalah Messi dengan torehan lima golnya.

Sedangkan dari Uruguay adalah mantan rekan se-klub Messi saat di Barcelona, yakni Luis Suarez dengan raihan empat golnya.

Tercatat, Argentina dan Uruguay juga terakhir kali bertemu di penyisihan grup Copa America 2021 dan pada waktu itu Argentina mampu menaklukkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak Guido Rodriguez.

Melihat catatan tersebut, tentunya duel antara Argentina melawan Uruguay ini akan berlangsung sengit dan menarik sekali untuk disaksikan. Jadi menurut kalian tim manakah yang akan menjadi pemenangnya?.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related