Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Inggris Pesta Gol di Kandang Andorra

Minggu, 10 Oktober 2021 13:49 Eris Kuswara Sepakbola

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Inggris Pesta Gol di Kandang Andorra

 

Koropak.co.id - Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akhirnya telah diketahui, Minggu (10/10/2021) dini hari. Tercatat sebanyak 14 pertandingan yang digelar menyuguhkan hasil yang berbeda-beda.

Namun, ada satu pertandingan yang menarik untuk dibahas. Hal itu dikarenakan, pertandingan tersebut menampilkan sang runner-up Piala Eropa 2020, Inggris yang tampil perkasa melawan Andorra di Estadio Nacional, Andorra la Vella dini hari tadi.

Dalam pertandingan itu, Inggris sepenuhnya memegang kendali permainan. Selain itu, The Three Lions juga dengan nyaman melancarkan serangan bertubi-tubinya ke jantung pertahanan Andorra.

Serangan itu membuahkan hasil dan pasukan Gareth Southgate berhasil unggul terlebih dahulu lewat tendangan keras Ben Chillwell pada menit ke-17.

Berselang lima menit sebelum turun minum tepatnya pad menit ke-40, Bukayo Saka mampu menggandakan keunggulan The Three Lions menjadi 2-0.

Gol itu berawal dari umpan indah Phil Foden kepada Saka yang kemudian diselesaikannya dengan tendangan indah ke pojok kanan atas gawang Josep Gomes.

Skor 2-0 untuk keunggulan Inggris itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

Baca : Tampil Bela Prancis, Lucas dan Theo Hernandez Ikuti Jejak Legenda Piala Dunia

Memasuki babak kedua, Inggris terus berupaya untuk menambah keunggulannya. Terbukti, Inggris sukses menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-59 saat Tammy Abraham berhasil memaksimalkan umpan manja Jadon Sancho.

Setelah gol itu, The Three Lions semakin terus menunjukkan dominasinya.

Andora semakin terpojok pelanggaran keras yang dilakukan pemainnya membuat wasit harus menunjuk titik putih setelah Jack Grealish dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun James Ward-Prowse gagal dalam mengeksekusi penalti, akan tetapi dia bisa memanfaatkan bola muntahannya menjadi gol pada menit ke-70.

Tim tuan rumah semakin menderita setelah Jack Grealish menambah keunggulan The Three Lions menjadi 5-0 pada menit ke-86.

Gol itu tercipta setelah Jack mampu memanfaatkan dengan baik umpan matang sang kiper, Sam Johnstone. Inggris pun akhirnya menang telak 5-0 di kandang Andorra.

Kemenangan ini pun membuat Inggris kokoh di puncak klasemen sementara Grup I dengan raihan 19 poin.

Selain Inggris, ada juga tim yang meraih kemenangan dengan lebih dari tiga gol.

Diketahui, Polandia berhasil menang 5-0 atas San Marino dan Denmark juga mampu mengalahkan Moldova dengan skor 4-0.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related