Tampil Gemilang, Argentina Hajar Habis Uruguay 3-0

Senin, 11 Oktober 2021 08:41 Eris Kuswara Sepakbola

Tampil Gemilang, Argentina Hajar Habis Uruguay 3-0

 

Koropak.co.id - Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan atau CONMEBOL, Argentina berhasil tampil gemilang saat bersua dengan Uruguay, di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Senin 11 Oktober 2021, dini hari.

Pertandingan sebenarnya berlangsung ketat dan saling jual beli serangan. Ini terlihat sejak menit awal.

Tapi Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menggempur pertahanan Luis Suarez cs dengan menang telak 3-0.

Kemenangan yang diraih itu tentunya tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan Argentina dalam hal penyelesaian.

Lionel Messi dan Rodri De Paul yang masing-masing mencatatkan namanya di papan skor itu pun bisa membawa keunggulan skor 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Uruguay tak tinggal diam dan berusaha mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Edinson Cavani. Namun, tidak ada perubahan yang berarti di lini depannya.

Sebaliknya Argentina malah bisa memperbesar keunggulannya. Tepat di menit ke-62, Lautaro Martinez mampu menjebol gawang Uruguay dengan memanfaatkan umpan Lo Celso. Skor pun berubah menjadi 3-0.

 

Baca : Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Argentina Akan Menjamu Uruguay

Keunggulan tersebut semakin membuat Uruguay kesulitan, meskipun di menit ke-66 Cavani berhasil mengancam gawang Argentina, namun upaya yang diciptakannya itu masih melenceng.

Di menit ke-80, giliran Luis Suarez yang menciptakan peluang, namun lagi-lagi peluang itu masih gagal dalam menemui sasaran. Percobaan yang dilakukannya dari jarak lebih 40 meter itu masih bisa diamankan Emiliano Martinez.

Di sisa waktu itu, Argentina ternyata masih beberapa kali berusaha mengancam lewat aksi yang ditunjukkan Messi dan Angel Di Maria. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta, dan kemenangan 3-0 untuk Argentina tetap bertahan hingga laga berakhir.

Kini, Argentina masih berada di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dengan raih 22 poin dari 10 laga yang dijalaninya dan di bawahnya ada Brasil (28 poin). Sedangkan Uruguay sendiri harus tertahan di peringkat 4 dengan raihan 16 poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related