PON XX Papua 2021, Ini Hasil Sementara Perolehan Medali Paralayang Jawa Barat

Senin, 11 Oktober 2021 14:05 Cepy RN FokuSport

PON XX Papua 2021, Ini Hasil Sementara Perolehan Medali Paralayang Jawa Barat

 

Koropak.co.id - Kontingen Jawa Barat masih berjuang keras mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Kendati perolehan medali jauh dengan para pesaingnya yaitu total 231 mendali, kontingen Jawa Barat masih belum puas. Mereka ingin terus menambang emas di Papua dari berbagai cabang olah raga.

Cabang olahraga (cabor) Paralayang misalnya. Kontingen Jawa Barat saat ini sudah mengantongi 1 medali emas dari kelas lintas alam perorangan.

Medali Berikutnya adalah 1 perunggu dari kelas lintas alam beregu, 1 perunggu dari kelas ketepatan teknik mendarat perorangan tandem dan 1 perunggu dari kelas ketepatan teknik mendarat beregu tandem.

 

Baca : Kejadian Di Cabor Tinju PON XX Papua 2021, Berlanjut Baku Hantam Di Bawah Ring

Total medali sementara yang di raih kontingen Jawa Barat dalam cabor paralayang sebanyak 4 medali. Terdiri dari 1 mendali emas dan 3 mendali perunggu.

Untuk medali emas kelas lintas alam perorangan disabet oleh atlet asal Sumedang, Pangeran Dirgantara. Medali perunggu kelas ketepatan teknik mendarat tandem perorangan diraih oleh Dede Supratman atlet asal kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah kita dapat 1 emas dan 3 perunggu untuk sementara, karena besok terakhir masih ada pertandingan, target putri gak bisa ngejar karena cedera", ungkap Nanang Sunarya selaku pelatih Paralayang Jawa Barat saat dihubungi Koropak via WhatsApp, Senin 11 Oktober 2021.

Nanang menambahkan, saat ini target tim paralayang Jawa Barat adalah 2 emas. Karena sisa pertandingan tinggal 1 kali lagi, itu menjadi harapan timnya bisa membawa pulang 2 emas dan 3 perak untuk Jawa Barat.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related