Begini Cerita Seru Atlet PON XX Papua 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 08:13 Cepy RN Atlet

Begini Cerita Seru Atlet PON XX Papua 2021

 

Koropak.co.id - Banyak kisah menarik para atlet dan rombongan kontingen yang berangkat ke Bumi Cendrawasih, dalam perhelatan PON XX Papua 2021.

Seperti cerita para atlet gantole Jawa Barat yang berbincang dengan Koropak melalui pesan WhatsApp, Senin 11 Oktober 2021.

Mereka tak hanya pulang kampung membawa medali: 3 emas 1 perak dan 3 perunggu saja, namun oleh-oleh lainnya berupa pengalaman berharga dan persaudaraan sesama anak bangsa.

Setelah menyelesaikan berbagai pertandingan di PON XX Papua 2021, pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021, tim gantole Jawa Barat pulang.

Salah seorang atlet, Ridwan Zaelani atau yang akrab disapa Apoy bercerita, para atlet, mekanik, dan official banyak memborong oleh-oleh khas Kota Jayapura Papua.

"Alhamdulillah pulang kampung sudah beli oleh-oleh buat keluarga, di Jayapura beli makanan khas Papua, namanya Abon Gulung dan juga assesoris khas Bumi Cendrawasih", kata Apoy saat dihubungi Koropak, Senin (11/10).

Atlet kebanggaan Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini menjelaskan, selama di Papua dia banyak menghabiskan waktu untuk persiapan pertandingan. Usai tugas selesai, tentunya ada suguhan panorama Papua yang sangat luar biasa indahnya.

"Tidak hanya melulu berdiam di penginapan, aktivitas selama di Papua sangatlah menyenangkan," serunya.

 

Baca : Cabor Gantole Jabar Bawa Oleh-oleh 3 Medali Emas

Seperti pergi ke Harlem Beach dan berkunjung ke Bukit Teletubies. Nah, dua tempat ini yang membuat dia berdecak kagum.

"Papua terbaik pokonya. Ada Bukit Teletubbies, ada Harlem Beach yang begitu memesona," sebutnya.

Berkali-kali dia memuji kekayaan alam Papua dan indah panorama di sana. Wajar jika banyak yang menyebut Papua ini sebagai, "Kepingan surga yang jatuh ke bumi."

"Kekayaan alamnya sangat luar biasa. Meskipun cuacanya sangat panas, bisa mencapai suhu sekitar 35 sampai 37 derajat selsius, mungkin kami belum terbiasa aja, karena di Kabupaten Bandung Barat bisa sampe dibawah 17 derajat selsius", tambahnya.

Ia banyak berterima kasih kepada warga Papua atas sambutan saat kedatangannya di Bumi Cendrawasih tersebut. Warga Papua sangat ramah menyambut tamu. Sesama anak bangsa Indonesia yang saling bersaudara.

"Sangat bangga dengan orang-orang timur Indonesia yang begitu ramah dalam menyambut para tamu PON XX Papua 2021. Berharap bisa kembali lagi ke Bumi Cendrawasih," tutupnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini