Atlet Peraih Emas Asal Ciamis Ini Pulang dengan Angkutan Umum

Rabu, 13 Oktober 2021 10:16 Eris Kuswara FokuSport

Atlet Peraih Emas Asal Ciamis Ini Pulang dengan Angkutan Umum

 

Koropak.co.id - Tidak ada hingar bingar dan gemerlap penyambutan. Apalagi karpet merah.

Namanya Dhea Nazhira. Atlet kontingen Jawa Barat peraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 ini viral dan menjadi bahan perbincangan publik.

Atlet cabang olahraga (cabor) Selam asal Kabupaten Ciamis ini dikabarkan harus pulang ke kampung halamannya menggunakan angkutan umum yakni bus, Selasa 12 Oktober 2021.

Tak ada sambutan khusus yang diterima Dheya Nazhira. Kabarnya bukan cuma Dhea saja. Peraih medali lainnya yang tergabung dalam satu kloter kepulangan dari PON XX Papua bernasib sama.

Padahal, Dhea Nazhira berhasil menyumbang medali emas dari nomor 50 meter Bifin, dan perunggu dari estafet.

Dheya bersama dengan rombongan atlet lainnya sampai di bandara Husein Sastranegara, Selasa 12 Oktober 2021 kemarin. Turun dari Bandara, sepi.

Di Bandara, Dhea dijemput oleh ibunya. Lalu untuk bersama-sama pulang ke Ciamis dengan menggunakan bus umum dan turun di kawasan Sindangkasih.

Sesampainya di Sindangkasih, Dhea dijemput keluarganya dengan pengawalan dari anggota Polres Ciamis, Bripka Ruli Alwas Yogiswara.

 

Baca : Kisah Atlet Muaythai Asal Kupang Peraih Emas, Pulang dengan Mobil Pick Up

"Tidak ada penjemputan khusus, karena memang yang lain juga sama. Kebanyakan juga orang Bandung dan dari luar daerah itu hanya 3 orang," kata Dhea kepada awak media sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (13/10/2021).

Meskipun begitu, dia mengaku tidak apa-apa. Tetap bahagia dan merasa bangga dengan prestasi yang diraih di ajang PON XX Papua 2021.

"Karena ini juga pengalaman yang luar biasa dan menjadi momen yang tidak akan pernah saya lupakan," katanya.

Meski tak mendapatkan penyambutan khusus, Dhea masih mendapat dukungan dan pujian dari Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang menghubunginya via telepon.

Bahkan orang nomor 1 di Ciamis itu juga menjanjikan akan menggelar acara syukuran atas prestasi yang berhasil diraih Dheya.

Ibunda Dhea, Desi bersyukur atas prestasi yang diraih anaknya dan mampu mengharumkan nama Jawa Barat dan Kabupaten Ciamis.

"Tentunya ini berkat dari doa kita semua warga Tatar Galuh Ciamis, semoga prestasi yang didapatkan anak saya ini bisa lebih tinggi lagi, yakni di Sea Games," harap Desi.

Ibunda Dhea itu turut menanggapi tidak adanya penjemputan dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Ciamis. Desi sendiri mengaku tidak mempermasalahkan hal itu.

"Memang tidak ada jadwal pasti mengenai kepulangan Dhea dari Papua, dan dari 13 atlet asal Ciamis juga baru anak saya saja yang pulang," pungkasnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related