Berikan Klarifikasi, Dhea : Sengaja Naik Bus Umum, Buat Kejutan

Kamis, 14 Oktober 2021 08:57 Eris Kuswara FokuSport

Berikan Klarifikasi, Dhea : Sengaja Naik Bus Umum, Buat Kejutan

 

Koropak.co.id - Setelah viral dan menjadi perbincangan hangat publik, Atlet selam asal Kabupaten Ciamis, Dhea Nazhira Nuramalina (17) akhirnya memberikan klarifikasi mengenai kepulangannya dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang dalam sehari terakhir ramai dibicarakan.

Seperti yang diketahui, atlet cabang olahraga (cabor) selam kontingen Provinsi Jawa Barat (Jabar) peraih medali emas di PON XX Papua 2021 itu pulang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung menuju ke kediamannya di Cijantung, Kabupaten Ciamis dengan menumpang angkutan umum.

Usut punya usut, ternyata sang atlet yang berhasil menyabet medali emas pada nomor 50 meter pin putri di PON XX Papua 2021 itu sengaja naik bus umum untuk memberikan kejutan kepada keluarganya.

Dhea sendiri juga mengaku tidak ingin kepulangannya itu disambut dan diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat.

 

Baca : Atlet Peraih Emas Asal Ciamis Ini Pulang dengan Angkutan Umum

"Saya ingin segera pulang ke rumah dan memberi surprise kepada keluarga. Karena saya juga ingin cepat beristirahat," kata Dhea kepada awak media, Kamis 14 Oktober 2021.

Dhea mengaku, tidak ingin dijemput Pemerintah Kabupaten Ciamis bukan berarti dia menaruh kesan buruk pada pemerintah.

Selain itu, dia juga tidak menyangka jika kepulangannya dengan menumpang bus umum tersebut akan ramai diperbincangkan hingga viral di media sosial.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Johan J Anwar pun angkat bicara terkait masalah ini. Pihaknya pun mengatakan bahwa masalah yang saat ini ramai diperbincangkan itu hanyalah miskomunikasi saja.

"Hal itu tentunya harus jadi bahan evaluasi dalam berkomunikasi antara KONI Jabar dan KONI Kabupaten Ciamis," tutur Johan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related