Meski Kalah di Uber Cup 2020, Dukungan untuk Indonesia Terus Mengalir

Jum'at, 15 Oktober 2021 09:07 Eris Kuswara Raket

Meski Kalah di Uber Cup 2020, Dukungan untuk Indonesia Terus Mengalir

 

Koropak.co.id - Meski Indonesia tersingkir di babak perempatfinal Piala Uber atau Uber Cup 2020, namun skuad Merah Putih masih tetap mendapatkan banyak dukungan dari netizen tanah air di media sosial khususnya di Twitter.

Banyak netizen yang memuji semangat juang yang ditunjukan Tim Uber Indonesia karena banyak diisi para pemain muda, termasuk Ester Nurumi Tri Wardoyo yang baru berusia 16 tahun. Bahkan Ester pun harus menjadi tumpuan di laga melawan Thailand.

"Gilaaa, Ester masih umur 16 tahun dan udah harus jadi penentu lolos/tidaknya INA ke SF #UberCup2020 Flushed faceFace screaming in fear," tulis salah satu netizen.

 

Baca : Praveen/Melati Kalah, Impian Indonesia juara Piala Sudirman Tertunda

Seperti yang diketahui, Ester yang baru berusia 16 tahun itu harus berlapang dada karena berhasil dikalahkan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan dengan skor 23-25, 8-21 pada partai terakhir di Ceres Arena, Aarhus Denmark, Jumat (15/10/2021) pagi.

Akibatnya, kekalahan Ester itu pun membuat Indonesia harus mengakui kekuatan Thailand dengan skor 2-3. Selain itu, skuad Garuda juga akhirnya harus puas dengan hanya mampu mencapai babak perdelapan besar Piala Uber 2020.

Kemenangannya atas Indonesia, membuat Thailand berhasil melaju ke babak semifinal untuk bertemu dengan juara bertahan China yang sudah terlebih dahulu mengalahkan Taiwan dengan skor 3-0.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini