Bantai Uruguay, Brasil Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Jum'at, 15 Oktober 2021 11:55 Eris Kuswara Sepakbola

Bantai Uruguay, Brasil Makin Kokoh di Puncak Klasemen

 

Koropak.co.id - Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Brasil berhasil mempermalukan Uruguay dengan skor 4-1 di Arena da Amazonia, Manaus, Brasil, Jumat 15 Oktober 2021.

Tercatat, empat gol kemenangan Brasil diciptakan oleh Neymar, Gabriel Barbosa dan dua gol dar Raphinha.

Sementara Uruguay hanya mampu membalas satu kali dengan gol yang dilesakan Luis Suarez untuk memperkecil ketertinggalannya.

Berkat hasil yang diraihnya ini, Brasil pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 31 poin. Sementara Uruguay harus menempati peringkat kelima dengan raihan 16 poin.

Sejak menit awal di babak pertama, Brasil langsung tampil menyerang. Selecao pun mengandalkan Neymar, Gabriel Jesus dan Raphinha untuk menjebol gawang lawan.

Tak butuh waktu lama, Brasil berhasil membuka keunggulannya dengan memanfaatkan umpan Fred. Neymar mampu mencetak gol untuk timnya pada menit ke-11.

Berselang delapan menit kemudian, Raphinha berhasil menciptakan gol kedua untuk timnya. Dia memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Neymar yang diblok kiper lawan.

Rodrigo Bentancur sempat mengancam gawang Brasil, namun hingga babak pertama selesai, gawang Brasil tidak kebobolan dan skor 2-0 pun bertahan hingga laga turun minum.

 

Baca : Tampil Gemilang, Argentina Hajar Habis Uruguay 3-0

Di babak kedua tepatnya pada menit ke-56, Edinson Cavani sempat menjebol gawang Brasil. Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan wasit karena offside.

Berselang dua menit kemudian, Brasil justru yang bisa menambah golnya melalui Raphinha. Dia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Neymar dari situasi serangan balik.

Pada akhirnya, Uruguay bisa memperkecil kedudukan di menit ke-77. Luis Suarez berhasil menjebol gawang Brasil yang dikawal Ederson melalui tendangan bebas.

Delapan menit setelah kebobolan, Brasil semakin tampil garang dan mampu membalas melalui aksi Gabriel Barbosa.

Pemain Flamengo tersebut mampu menjebol gawang Fernando Muslera lewat sundulannya berkat umpan cantik dari Neymar.

Sayangnya, tak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir.

Skor 4-1 bertahan dan memastikan Brazil meraih kemenangan dalam laga tersebut.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related