Duel Sengit Bhayangkara FC Vs Persib Diprediksi Berakhir Imbang

Sabtu, 16 Oktober 2021 11:05 Eris Kuswara Sepakbola

Duel Sengit Bhayangkara FC Vs Persib Diprediksi Berakhir Imbang

 

Koropak.co.id - Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022 resmi digelar. Dalam pekan ketujuh di seri kedua Liga 1 2021 kali ini akan mempertemukan dua tim papan atas klasemen sementara, yakni Bhayangkara FC melawan Persib Bandung yang akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021, malam.

Diprediksi pertandingan malam nanti akan berlangsung sengit, karena mengingat posisi kedua tim yang berada di peringkat lima besar klasemen sementara. Namun, Bhayangkara FC menjadi kubu yang sedikit lebih diunggulkan jika merujuk pada performa seri pertama Liga 1 2021-2022.

Hal itu dikarenakan The Guardian sukses menyapu lima laga yang dihadapinya dengan kemenangan dan satu lainnya berakhir dengan hasil imbang. Dengan hasil yang diraihnya itulah, membuat tim asuhan Paul Munster ini berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 16 poin.

Sementara di kubu lawannya, sebenarnya performa Maung Bandung juga tidak terlalu mengecewakan pada seri pertama Liga 1 2021. Meskipun masih terhambat dengan tren empat meraih hasil imbang secara beruntun, akan tetapi tim berjuluk Pangeran Biru ini sukses memenangkan dua laga lainnya yang mereka jalani.

Hasilnya, Persib Bandung untuk sementara ini berada di peringkat kelima dengan raihan 10 poin dan menjadi sebuah catatan positif dikarenakan skuad asuhan Robert Rene Alberts belum merasakan kekalahan. Meskipun demikian, yang menjadi masalah dari Persib Bandung saat ini adalah terletak pada ketajaman barisan lini serang.

Sebab, diketahui hingga saat ini tak satu pun penyerang dari Persib yang mampu menyumbangkan gol. Tercatat dari enam gol yang tercipta sejauh ini, lima di antaranya dihasilkan oleh para pemain tengah.

 

Baca : Resmi! Ini Jadwal Pertandingan Seri 2 BRI Liga 1 2021/2022

Mohammed Rashid dan Beckham Putra Nugraha sama-sama menyumbang dua gol, sementara satu lainnya diciptakan Marc Klok. Adapun satu gol lainnya tercipta akibat gol bunuh diri pemain lawan, yakni ketika bersua PSM Makassar pada pekan keenam Liga 1 2021.

Sementara itu, mandulnya lini serang Persib itu pun jelas menjadi sebuah hambatan. Sebab, mereka juga sempat melalui dua laga tanpa mencetak gol yakni saat melawan Borneo FC dan Tira Persikabo. Akibatnya, situasi ini jelas sangat berbanding terbalik dengan produktivitas lini serang Bhayangkara FC pada seri pertama Liga 1 2021.

Tercatat dari total enam laga yang dijalaninya, Renan Silva dan kawan-kawan sukses melesakkan 10 gol ke gawang lawan. Catatan ini tentunya menjadi yang terbaik dan hanya bisa disamai Persebaya Surabaya.

Selain itu, produktifnya lini serang Bhayangkara FC ini tak terlepas dari ketajaman striker asing asal Chad yang juga mantan pemain Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel.

Sampai saat ini, diketahui dia telah melesakan enam gol ke gawang lawan. Tentu, bomber yang pernah memperkuat Persib itu nantinya akan menjadi salah satu sosok yang wajib diantisipasi Supardi Nasir Cs.

Terlebih lagi, saat ini mereka harus kehilangan Victor Igbonefo yang baru saja bergabung untuk menjalan tugasnya bersama timnas Indonesia.

Fakta menarik lainnya dari duel antara Bhayangkara FC dan Persib adalah catatan kebobolan keduanya yang identik. Diketahui bahwa saat ini, mereka sama-sama kebobolan empat kali dan menjadi catatan terbaik di Liga 1 2021. Sementara tim lain yang juga menyamainya adalah Arema FC.

Kemudian juga kokohnya barisan pertahanan kedua tim tentunya akan memengaruhi ketajaman masing-masing penyerang. Sehingga, deretan striker Persib pun wajib membuktikan ketajamannya dikarenakan hingga kini mereka masih belum mampu mencatatkan namanya di papan skor. Namun banyak yang memprediksi laga sengit keduanya akan berakhir imbang 2-2. Bagaimana dengan prediksimu? *

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related