Juara Umum PON XX Papua, Netizen Jabar Ucapkan Terima Kasih Buat Atlet

Sabtu, 16 Oktober 2021 15:44 Eris Kuswara FokuSport

Juara Umum PON XX Papua, Netizen Jabar Ucapkan Terima Kasih Buat Atlet

 

Koropak.co.id - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi ditutup dan perhelatan olahraga nasional tersebut secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI, H Ma'ruf Amin di Stadion Lukas Enembe, Jumat 15 Oktober 2021, malam.

Wapres RI, Ma'ruf Amin mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Papua atas penyelenggaraan PON XX Papua 2021 yang dinilai sukses serta didukung oleh pembangunan infrastruktur olahraga atau venue berstandar internasional yang ada.

"Lokasi venue-nya ini tersebar dari Jayapura, Mimika dan Merauke dengan jarak antar venue-nya itu merupakan terjauh sepanjang penyelenggaraan PON. Sehingga hal ini menunjukkan bahwa Papua bukan hanya sejajar dengan provinsi lainnya, akan tetapi dalam beberapa aspek Papua justru lebih unggul," kata Ma'ruf Amin dalam keterangannya sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu 16 Oktober 2021.

Dalam perhelatan PON XX Papua 2021, Kontingen Jawa Barat berhasil menyabet gelar juara umum dengan membawa pulang 133 emas, 105 perak dan 118 perunggu.

Sementara di posisi kedua ditempati DKI Jakarta dengan raihan 110 emas, 91 perak, dan 101 perunggu. Kemudian, Jawa Timur menempel di posisi tiga dengan raihan 110 emas, 89 perak, dan 90 perunggu.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku bangga dengan prestasi kontingen Jawa Barat yang sudah mempertahankan gelar juara umum dalam perhelatan PON.

"Saya datang kesini untuk menyambut hari kemenangan Jabar sebagai juara umum. Tentunya saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada para atlet dan ofisial. Karena ini juga bukan sekedar prestasi medali, melainkan juga bukti cinta para atlet kepada Jawa Barat dan buah dari ketekunan," kata Ridwan Kamil.

 

Baca : PON XX Papua 2021 Resmi Ditutup, Jawa Barat Pertahankan Gelar Juara Umum

Tak hanya Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, masyarakat Jawa Barat tentunya merasa bangga dengan prestasi yang diraih kontingen Jawa Barat yang berhasil mempertahankan gelar juara umum sekaligus mengharumkan nama Jawa Barat dalam gelaran tersebut.

Berbagai ungkapan rasa bangga netizen tumpah ruah dalam unggahan Humas Jabar di akun Instagram-nya. Melalui akun @humas_jabar, Pemprov Jabar menuliskan ungkapan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh kontingen Jawa Barat di ajang PON XX Papua.

"Alhamdulillah #JabarJuaraUmumPONXX. Hatur Nuhun atlet-atlet kebanggaan Jabar yang telah berjuang mengharumkan nama Jawa Barat," tulis akun @humas_jabar sebagaimana dipantau Koropak, Sabtu (16/10).

Postingan itu pun akhirnya mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit dari netizen yang merasa bangga dan terharu dengan perjuangan yang dilakukan para pahlawan olahraga Jabar yang berusaha untuk mengharumkan nama Jawa Barat di Bumi Cendrawasih.

"Alhamdulillah," tulis akun @fpshjabar.

"Jabarjuara," tulis akun @iqmal_aj disertai emoticon love dan tepuk tangan.

"Alhamdulillah, jabar kahiji," tulis akun @ujie_86.

"Berjaya kembali di tanah papua," tulis akun @ferdywcksn.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related