Persib Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Bhayangkara FC

Sabtu, 16 Oktober 2021 23:39 Eris Kuswara Sepakbola

Persib Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Bhayangkara FC

 

Koropak.co.id - Dalam laga pekan ketujuh seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung akhirnya mematahkan tren hasil imbangnya dan meraih kemenangan dengan berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 tanpa balas di Stadion Madya Magelang, Sabtu 16 Oktober 2021 malam.

Bagi skuad Maung Bandung, tentunya kemenangan ini sangat penting karena akhirnya Pangeran Biru telah menodai kesempurnaan Bhayangkara FC yang tak terkalahkan sebagai pemuncak klasemen.

Tercatat sebelum kalah dari Persib, Bhayangkara FC tampil gemilang dengan menang sebanyak 5 kali dari 6 laga yang dijalaninya.

Dalam pertandingannya di menit-menit awal babak pertama, kedua tim bermain sama kuat. Bahkan jual beli serangan antara keduanya terjadi dalam 10 menit pertama jalannya pertandingan.

Berkali-kali, Wander Luiz berhasil mengancam gawang Bhayangkara FC.

Di sisi lain, Ezechiel N'Douassel membalas serangan agar bisa membuat gol pembuka untuk The Guardian. Namun upaya kedua tim masih belum membuahkan hasil.

Maung Bandung pada akhirnya berhasil membuka keunggulan dan pada menit ke-17 Febri Hariyadi berhasil membawa pasukan Robert Rene Alberts unggul 1-0 atas Bhayangkara FC.

Gol itu berawal dari sebuah pelanggaran yang terjadi di sisi kiri kotak terlarang Bhayangkara.

Febri yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu memilih tak mengirim umpan kepada rekannya dan langsung mengincar tiang jauh dan hasilnya bola melengkung indah masuk ke dalam gawang The Guardian.

Tak ingin mengalah begitu saja, Bhayangkara terus berusaha untuk membangun serangan demi serangan dan berusaha keluar dari tekanan yang dilakukan Maung Bandung.

Bahkan pada 10 menit babak pertama, Bhayangkara hampir menyamakan kedudukan seandainya tandukkan N’Douassel tak berhasil dihalau Teja Paku Alam.

 

Baca : Duel Sengit Bhayangkara FC Vs Persib Diprediksi Berakhir Imbang

Petaka justru menimpa Bhayangkara, di menit-menit kritis babak pertama atau tepatnya di menit 45+1, Persib Bandung justru mampu menggandakan keunggulan melalui serangan balik cepat.

Ezra Walian berhasil menempatkan bola melengkung indah di pojok kiri atas gawang Awan Setho serta mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga turun minum.

Memasuki babak kedua, The Guardian langsung tancap gas menebar ancaman ke lini pertahanan Persib. Akan tetapi, pertahanan berlapis racikan juru taktik Robert Alberts sulit ditembus oleh pasukan Paul Munster.

Berkali-kali Wahyu Subo dan N’Douassel bergantian mengancam gawang Maung Bandung, akan tetapi upaya mereka selalu berakhir percuma karena lini pertahanan dan penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam yang tampil apik sepanjang pertandingan.

Meski unggul, Maung Bandung terus dalam keadaan tertekan hingga memasuki menit ke-70. Kendati begitu, pasukan Robert Alberts berhasil menampilkan permainan bertahan yang solid dan sangat sulit dibongkar oleh The Guardian.

Pada menit ke-80, Bhayangkara FC berhasil mendapatkan peluang emas setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang terjadi pada tendangan bebas Anderson Salles yang menyambar lengan salah satu pemain Persib Bandung.

Namun Teja Paku Alam secara mengejutkan berhasil membendung eksekusi penalti N’Douassel dan membuat The Guardian gagal mempertipis ketertinggalannya.

Skor 2-0 itu juga bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan memastikan Persib mampu mengemas tiga poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related