Kalah 1-0, Tottenham Harus Akui Ketangguhan Vittesse Arnhem

Jum'at, 22 Oktober 2021 10:55 Eris Kuswara Sepakbola

Kalah 1-0, Tottenham Harus Akui Ketangguhan Vittesse Arnhem

 

Koropak.co.id - Duel sengit match ketiga Grup G Europa Conferensi League 2021 atau Liga Konferensi Eropa 2021 mempertemukan Wakil Belanda, Vitesse Arnhem melawan Wakil Inggris, Tottenham Hotspur di Gelredome Stadium, Kamis 21 Oktober 2021 malam.

Dalam laga itu, The Lilywhites dipaksa harus mengakui ketangguhan Vitesse dan menyerah dengan skor tipis 1-0.

Tottenham yang tampil tanpa beberapa pemain bintangnya seperti Hugo Lloris, Harry Kane dan Son Heung-min dimanfaatkan dengan baik oleh Vitesse yang tampil menyerang sejak awal babak pertama.

Absennya pilar-pilar inti tim tamu itu juga membuat Vitesse mampu mencatatkan lima tembakan ke gawang Tottenham dengan dua on target sepanjang babak pertama.

Sementara, Tottenham sendiri gagal mencatatkan sepakan on target, meskipun mereka unggul penguasaan bola hingga 53 persen.

Meski laga tersebut berlangsung sengit, namun kedua tim sama-sama gagal dalam mencetak gol hingga laga turun minum dan babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata 0-0.

 

Baca : Liga Konferensi Eropa 2021, Tottenham Cukur Habis Mura 5-1

Memasuki babak kedua, Tottenham nyaris saja mencetak gol. Sayangnya, bola sepakan Bryan Gil masih membentur mistar gawang Vitesse. Pada menit ke-63, giliran Vitesse yang berbalik mengancam gawang Tottenham.

Namun bola tembakan jarak jauh Eliazer Dasa masih meluncur tipis dari tiang gawang Tottenham. Memasuki menit ke-77, Vitesse pun berhasil memecah kebuntuan dan Maximilian Wittek mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari crossing Dasa di sisi kanan, Maximilian berhasil menyambut bola dengan tendangan voli yang memantul ke tanah dan masuk ke gawang Tottenham. Vitesse akhirnya unggul 1-0 atas Tottenham.

Tak ingin menyerah begitu saja, Tottenham terus berupaya mengejar ketertinggalan di waktu tersisa, akan tetapi usaha mereka gagal membuahkan hasil. Pertandingan malam itu pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Vitesse.

Hasil pertandingan itu juga membuat Vitesse naik ke posisi kedua Grup G dengan raihan enam poin. Sementara, Tottenham harus merosot ke urutan tiga dengan raihan empat poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related