Asyik, Persib Naik Posisi Kedua Klasemen Liga 1 2021

Jum'at, 22 Oktober 2021 21:19 Eris Kuswara Sepakbola

Asyik, Persib Naik Posisi Kedua Klasemen Liga 1 2021

 

Koropak.co.id - Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan 4-2 atas PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021 malam.

Kemenangan yang diraih skuat Maung Bandung dalam pertandingan malam ini pun membuat Pangeran Biru naik ke posisi kedua Klasemen Sementara Liga 1 2021 dan menempel ketat PSIS Semarang yang saat ini berada di puncak klasemen.

Sementara Bhayangkara FC, harus tergusur ke posisi ketiga klasemen, namun mereka masih menyisakan satu pertandingan yang belum dilakoninya.

Diketahui, gol kemenangan Persib Bandung itu dicetak oleh Mohammed Rashid pada menit ke-57 dan ke-62 serta Wander Luiz melalui titik penalti. Sementara gol PSS Sleman sendiri dilesakkan oleh Nemanja Kojic.

Dalam pertandingannya yang baru berjalan 10 menit, Persib Bandung sudah berhasil dua kali mengancam gawang PSS Sleman.

Peluang pertama Persib berawal dari aksi individu Frets Butuan yang berhasil menerobos ke kotak penalti.

Namun sayang, eksekusi Frets masih belum sempurna, sehingga membuat bola masih melebar ke sisi kanan gawang yang dikawal Miswar Putra.

Sementara peluang kedua dari tendangan keras Marc Klok, lagi-lagi bola hasil sepakannya masih belum menemukan sasarannya.

Memasuki menit ke-25, Persib mendapatkan peluang emas melalui sepakan keras Ezra Walian.

Akan tetapi, tendangan Ezra dari tengah kotak penalti itu masih melambung tipis di atas mistar gawang PSS Sleman.

30 menit dikurung Persib, PSS Sleman justru berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Nemanja Kojic.

Berawal dari kesalahan umpan Nick Kuipers, Irfan Jaya langsung menyambar bola lalu dibawa ke kotak penalti Persib dan diakhiri dengan sebuah tendangan. Sayang, bola sepakannya masih bisa ditepis Teja Paku alam.

 

Baca : Persib Vs PSS Sleman; Ajang Pertaruhan Nasib Kedua Pelatih

Tepisan Teja yang kurang sempurna membuat bola liar yang kemudian dapat dimaksimalkan Nemanja Kojic untuk membobol gawang Persib pada menit ke-33.

PSS Sleman pun unggul 1-0 atas Persib dan membuat para pemain lebih percaya diri dan mampu mengambil alih penguasan bola.

Hingga laga turun minum, skor 0-1 untuk PSS Sleman itu tidak berubah.

Memasuki babak kedua, juru taktik Persib, Robert Alberts memasukkan Wander Luiz dan Geoffrey Castilion untuk menggantikan Febri Haryadi dan Dedi Kusnadar. Ternyata strategi pelatih berkebangsaan Belanda itu membuahkan hasil.

Wander Luiz yang baru dimasukan itu mampu mencetak gol dari titik penalti dan membuat skor berubah imbang 1-1. Dua menit berselang, Persib kembali mencetak gol melalui sundulan dari Mohammed Rashid.

Berawal dari umpan terukur Zalnando, mampu dikonversikan dengan baik oleh Mohammed Rashid menjadi sebuah gol.

Pada menit ke-62, lagi-lagi Mohammed Rashid berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang dari pemain Persib.

Skor pun akhirnya berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib Bandung. Memasuki menit ke-82, giliran Wander Luiz yang seolah tidak mau kalah dan berhasil mencetak brace.

Berawal dari tendangan bebas Marc Klok, Wander Luiz menyambutnya dengan sundulan yang kemudian bersarang di gawang PSS Sleman dan membuat skor pun berubah menjadi 4-1.

Persib harus kecolongan di menit ke-86, serangan balik pemain PSS Sleman, Irfan Jaya berhasil mengobrak abrik pertahanan Persib dengan skil individu yang ditunjukannya dan diselesaikan dengan sempurna menjadi sebuah gol.

Namun, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 4-2 bertahan dan memastikan kemenangan berhasil diraih oleh Persib Bandung.

Kemenangan Persib dalam 2 laga beruntun ini pun membuatnya kini berada di posisi kedua Klasemen sementara Liga 1 2021 dengan raihan 16 poin.

Sementara PSS Sleman harus puas berada di posisi ke-13 dengan raihan 8 poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related