Persib Bandung Puncaki Klasemen Sementara BRI Liga 1

Rabu, 27 Oktober 2021 08:52 Eris Kuswara Sepakbola

Persib Bandung Puncaki Klasemen Sementara BRI Liga 1

 

Koropak.co.id - Laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 mempertemukan PSIS Semarang melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Rabu 26 Oktober 2021 malam berlangsung sengit.

Dalam laga adu gengsi kedua tim papan atas klasemen tersebut, skuat Maung Bandung berhasil mempermalukan Mahesa Jenar dengan skor tipis 1-0. Gol cantik yang diciptakan Febri Haryadi melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti pada menit ke-60 sungguh sedap dipandang mata.

Hasil yang diraih Pangeran Biru itu membuat Persib berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021 dengan mengoleksi 19 poin dari sembilan laga yang telah dijalaninya. Jumlah poin Persib yang diraih saat ini sama dengan Bhayangkara FC yang baru bermain delapan laga.

Kendati demikian, Persib masih unggul head-to-head dan selisih gol atas The Guardian. Sementara itu, PSIS Semarang harus turun satu tangga ke peringkat ketiga klasemen sementara dan saat ini Mahesa Jenar mengantongi 18 poin.

Sementara itu, dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, PSIS Semarang tampil penuh kecepatan. Belum semenit pertandingan, peluang emas sudah tercipta.

Berawal dari kesalahan lini belakang Persib dalam melakukan passing, dimanfaatkan dengan baik oleh Hari Nur Yulianto untuk melepaskan sepakan ke gawang Persib, namun arahnya masih melenceng.

Pada awal babak pertama, PSIS Semarang terus berupaya menggempur pertahanan Persib. Pada menit kedelapan, mereka berhasil mengancam lewat tendangan bebas Jonathan Cantillana. Akan tetapi sepakan on target Cantillana on target masih lemah, sehingga mampu diamankan dengan baik oleh Teja Paku Alam.

Tercatat selama 15 menit pertama, penguasan bola lebih banyak diciptakan PSIS. Mahesa Jenar tampak bermain agresif. Ia menciptakan beberapa peluang berbahaya yang mengancam gawang Persib.

 

Baca : Big Match BRI Liga 1 Hari Ini, PSIS Vs Persib yang Belum Terkalahkan

Sementara Persib sendiri masih bermain terlalu terburu-buru dan membangun serangan lewat bola-bola lambung yang tidak efektif.

Pada menit ke-18, Persib mendapat peluang emas lewat upaya Mohammed Rashid yang menerima umpan terobosan dan melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi sayang, arah tembakan ini masih melenceng.

Setelah peluang dari Mohammed Rashid, Persib perlahan mulai menemukan ritme permainannya. Mereka secara bergantian menguasai permainan. Meskipun begitu, hingga laga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib masih menguasai jalannya pertandingan, namun pressing dari PSIS berhasil menyulitkan pergerakan pemain Maung Bandung.

Hingga pada menit ke-60, Persib akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol yang diciptakan Febri Hariyadi.

Febri Hariyadi berhasil melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang PSIS dan membuat kiper Joko Ribowo hanya terpana melihat bola masuk ke dalam gawangnya. Skor pun akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Lima menit berselang, Persib nyaris saja kebobolan dari situasi sepak pojok PSIS Semarang yang diambil oleh Jonathan Cantillana. Beruntungnya, kiper Teja Paku Alam tampil gemilang dan bisa mementahkan bola ke luar lapangan.

Memasuki 15 menit terakhir babak kedua, Persib Bandung masih mampu mengendalikan permainan. Namun PSIS juga mulai menemukan bentuk permainannya dan beberapa kali serangan PSIS melalui Bruno Silva berhasil membahayakan jantung pertahanan Persib Bandung yang dikawal duet Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Menjelang menit akhir setelah tambahan waktu 3 menit, Persib nyaris menambah gol kedua. Sayangnya gagal. Meski demikian, Persib Bandung tetap melanjutkan tren kemenangannya. Maung Bandung berhasil mengemas 3 poin dalam pertandingan tersebut.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related