Kalahkan Leeds United, Arsenal Melaju ke Perempat Final Carabao Cup 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 09:24 Eris Kuswara Sepakbola

Kalahkan Leeds United, Arsenal Melaju ke Perempat Final Carabao Cup 2021

 

Koropak.co.id - Bertindak sebagai tuan rumah dalam laga putaran keempat Carabao Cup 2021/2022, Arsenal sukses mengalahkan Leed United dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Rabu 27 Oktober 2021 dini hari.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, The Gunners memastikan kemenangannya berkat gol yang diciptakan Calum Chambers dan Eddie Nketiah di babak kedua.

Berkat hasil yang diraih dalam pertandingan dini hari itu, Arsenal pada akhirnya berhak lolos ke babak perempat final Carabao Cup 2021 sekaligus memutus harapan Leeds untuk terus melaju di kompetisi tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, sejak menit pertama Arsenal mencoba langsung tampil menggebrak. Namun sayang, sejumlah peluang yang didapatkan The Gunners masih belum mampu dikonversikan menjadi sebuah gol.

Bukan tanpa perlawanan, karena di sisi lain Leeds juga sempat sesekali berhasil merepotkan barisan pertahanan Arsenal. Akan tetapi, Bernd Leno cs masih cukup sigap dalam mengamankan area pertahanan mereka.

 

Baca : Bantai AFC Wimbledon 3-0, Jalan Arsenal Mulus di Carabao Cup 2021

Hingga laga turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Dan, skor kacamata menjadi hasil sementara dalam pertandingan itu.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung mencoba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Chambers sukses memecah kebuntuan. Tak lama setelah dia masuk menggantikan Ben White. Chambers mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Gol yang dilesakan Chambers itu seolah memantik semangat Arsenal untuk tampil semakin menekan pertahanan Leeds. Terbukti, Nketiah berhasil menggandakan keunggulan The Gunners melalui gol yang dia cetak pada menit ke-69.

Di sisa laga, Leeds berupaya untuk mencari gol balasan. Namun, upaya mereka sama sekali tak membuahkan hasil dan skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal menjadi hasil akhir dari laga tersebut.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related