Mengejutkan! Bayern Munich Dibantai Habis Gladbach 5-0

Kamis, 28 Oktober 2021 10:31 Eris Kuswara Sepakbola

Mengejutkan! Bayern Munich Dibantai Habis Gladbach 5-0

 

Koropak.co.id - Dalam laga putaran kedua DFB-Pokal, secara mengejutkan tim raksasa Jerman, Bayern Munich dibantai habis-habisan dengan skor telak 5-0 oleh Borussia Monchengladbach di Stadion Borussia-Park, Kamis 28 Oktober 2021 dini hari.

Bertindak sebagai tim tamu, pada 21 menit awal Bayern yang turun dengan skuat utama justru tampil melempem dan sudah tertinggal tiga gol sejak babak pertama.

Tiga gol dari sang tuan rumah dalam pertandingan itu berhasil dicetak oleh Kouadio Kone pada menit ke-2 sebelum brace yang diciptakan Ramy Bansebaini pada menit ke-15 dan enam menit berselang melalui sepakan penalti.

Memasuki babak kedua, Bayern seakan kehilangan taringnya. Sejumlah peluang bahkan gagal bersarang di gawang yang dikawal Yann Sommer hingga harapan untuk membalikkan skor pun sirna.

Pemilik gelar terbanyak Piala Jerman tersebut justru semakin tak berdaya dengan dua gol instan yang diciptakan Gladbach melalui Breel Embolo yang masing-masing dilesakannya pada menit ke-51 dan ke-57.

 

Baca : Tampil Trengginas, Bayer Munchen Lumat Dynamo Kiev Lima Gol Tanpa Balas

 

Dua gol tambahan itu membuat Gladbach memimpin keunggulan menjadi 5-0 atas Bayern. Dua gol itu jadi yang terakhir bersarang di gawang Manuel Neuer hingga pertandingan berakhir.

Sebagai catatan, Bayern tampil tanpa didampingi pelatih kepala Julian Nagelsmann yang masih dalam masa isolasi pasca dinyatakan positif Covid-19. Tim hanya dipandu asisten pelatih, Dino Toppmoller di pinggir lapangan.

Sementara itu, mengintip dari data Opta, hasil yang diraih Bayern dalam pertandingan dini hari tadi itu menjadi kekalahan pertama Bayern dengan margin minimal lima gol sejak Desember 1978.

Tercatat, kala 43 tahun yang lalu, Di Roten berhasil dipermalukan Fortuna Dusseldorf di Bundesliga dengan skor 7-1.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini