Kalahkan Empoli dengan Skor 2-0, Inter Milan Tampil Apik

Kamis, 28 Oktober 2021 11:17 Eris Kuswara Sepakbola

Kalahkan Empoli dengan Skor 2-0, Inter Milan Tampil Apik

 

Koropak.co.id - Dalam laga pekan ke-10 Serie A Italia atau Liga Italia 2021/2022, Inter Milan mampu mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 tanpa balas di Stadio Carlo Castellani, Kamis 28 Oktober 2021 dini hari.

Tercatat, dua gol tim berjuluk Si Ular diciptakan oleh Danilo D'Ambrosio pada menit ke-33 dan Federico Dimarco pada menit ke-66.

Dalam laga tersebut, tim tamu mampu tampil dominan sepanjang 90 menit. Inter berhasil mencatatkan penguasaan bola sebesar 61 persen berbanding 38 persen dari Empoli.

Terlebih lagi dalam laga itu, Empoli juga harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52 setelah Samuele Ricci mendapatkan kartu merah dari wasit.

Kemenangan yang diraih Inter ini membuat tim tersebut berhasil mengumpulkan 21 angka dan mereka kini duduk di peringkat ketiga Serie A. Sementara, Empoli harus duduk di peringkat ke-12 dengan raihan 12 poin.

Pada awal babak pertama, Inter mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, Empoli yang justru menghadirkan ancaman berbahaya terlebih dahulu pada menit ke-13.

Petar Stojanovic melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih mengarah ke pojok gawang Inter.

Sehingga tim tamu selamat dari kebobolan setelah Samir Handanovic terbang menepis bola.

Si Ular berusaha merespon serangan dari usaha tendangan jarak jauh Federic Dimarco di menit ke-22.

Akan tetapi upaya yang dilakukan Dimarco masih bisa diamankan oleh kiper Empoli, Guglielmo Vicario.

Inter pada akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-33.

Berawal dari Alexis Sanchez yang melepas umpan terukur kepada Danilo D'Ambrosio, mampu diselesaikannya dengan sundulan terarah ke pojok kanan gawang Empoli. Inter pun unggul 1-0 atas Empoli.

 

Baca : Lawan Sassuolo, Inter Milan Berhasil Curi Tiga Poin

Menjelang akhir babak pertama, Nerazzurri sebenarnya mempunyai peluang untuk menggandakan keunggulan.

Umpan silang Federico Dimarco dari sisi kiri bisa ditanduk oleh Lautaro Martinez. Sayangnya hasil sundulannya masih bisa diamankan dengan sigap oleh Vicario dan skor 1-0 pun bertahan hingga laga turun minum.

Pada babak kedua, La Beneamata membuka pertandingan dengan tampil menekan. Di menit ke-47, mereka juga memperoleh peluang langsung.

Umpan silang Matteo Darmian bisa disundul dengan Alexis Sanchez mengarah ke gawang, tapi Vicario dengan sigap membendungnya.

Memasuki menit ke-52, Empoli semakin tertekan ketika harus kehilangan Samuele Ricci yang mendapat kartu merah. Dia diusir keluar lapangan akibat melakukan tekel keras kepada Nicolo Barella.

Unggul jumlah pemain, membuat Inter hampir bisa membobol gawang Empoli di menit ke-55.

Alexis Sanchez berhasil menggetar jala Vicario setelah menyambar bola muntah dari tembakan Darmian. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Alexis Sanchez dianggap sudah dalam posisi offside.

Kerja keras Inter untuk menggandakan keunggulan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67.

Lautaro yang bergerak dari sisi kanan langsung melepas umpan yang bisa disambar Dimarco yang berdiri di tiang jauh menjadi sebuah gol. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Inter.

Pada menit ke-75, Inter bisa kembali membobol gawang Empoli melalui Roberto Gagliardini.

Namun lagi-lagi, gol itu kemudian dianulir wasit setelah meninjau VAR dikarenakan Gagliardini sudah terlebih dahulu handball.

Di sisa laga, tak ada gol lagi yang tercipta dan Inter mampu menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Empoli.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related