Kalahkan Cagliari Skor 2-1, Roma Berhasil Comeback

Kamis, 28 Oktober 2021 12:28 Eris Kuswara Sepakbola

Kalahkan Cagliari Skor 2-1, Roma Berhasil Comeback

 

Koropak.co.id - Laga lanjutan Serie A atau Liga Italia 2021/2022, AS Roma berhasil comeback saat bersua dengan Cagliari, di Sardegna Arena, Kamis dini hari, 28 Oktober 2021.

Meski sempat tertinggal lebih dulu, namun Giallorossi memastikan kemenangannya atas Cagliari dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingannya, AS Roma tampil dengan tidak didampingi pelatih Jose Mourinho dikarenakan mendapatkan hukuman.

Kendati demikian, Roma mampu tampil agresif di lima menit awal babak pertama dengan melepaskan tiga kali percobaan.

Meskipun tiga percobaan itu semuanya dilakukan dari jarak dekat, namun sayangnya tak ada yang bisa mengarah ke gawang lawan.

Di menit kedelapan, Cagliari justru berhasil mengejutkan Roma. Raoul Bellanova berhasil menyambut umpan panjang di kotak penalti Roma dan melepaskan tembakan, akan tetapi bola sepakannya itu masih membentur mistar gawang Rui Patricio.

Roma akhirnya memaksa Cagliari bermain lebih trengginas. Giallorossi tampil sangat agresif dalam menekan, tapi hingga laga turun minum tak ada gol yang tercipta dan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Di babak kedua, Cagliari kembali mengejutkan AS Roma. Kali ini giliran Leonardo Pavoletti yang mampu membawa Cagliari unggul 1-0 setelah menuntaskan bola hasil umpan Raoul Bellanova menjadi sebuah gol di menit ke-52.

 

Baca : Waduh, AS Roma Dipermalukan Bodo/Glimt 6-1

Lima menit berselang, Roma nyaris saja kebobolan lagi. Pavoletti yang berada dalam posisi bebas menyambut umpan silang, akan tetapi dia terpeleset saat melepaskan tembakan. Sehingga bola sepakannya itu pun dengan mudah ditangkap Patricio.

Memasuki menit ke-67, Roma nyaris menyamakan skor. Bola tembakan jarak dekat dari Lorenzo Pellegrini sayangnya masih membentur tiang gawang. Hingga pada menit ke-71, Roma akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Roger Ibanez mencetak gol melalui sundulannya setelah menyambut bola hasil sepak pojok. Berselang beberapa menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-78, Roma pada akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 atas Cagliari.

Lorenzo Pellegrini mampu merobek gawang Cagliari dan mengubah papan skor melalui eksekusi tendangan bebas. Selama babak kedua, Cagliari cukup kesulitan untuk masuk ke area kotak penalti Roma.

Tim besutan Walter Mazzarri itu juga sampai harus melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, akan tetapi tak membuahkan hasil. Setelah itu, tak ada gol tambahan hingga laga tuntas.

Roma pun akhirnya menang dengan skor 2-1 dan membuatnya kini duduk di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan raihan 19 poin. Sedangkan Cagliari makin terpuruk di dasar klasemen setelah melalui 10 laga dengan raihan enam poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related