Enggan Remehkan Persipura, Pelatih Persib: Mereka Role Model Seperti Brasil

Jum'at, 29 Oktober 2021 22:53 Eris Kuswara Sepakbola

Enggan Remehkan Persipura, Pelatih Persib: Mereka Role Model Seperti Brasil

 

Koropak.co.id - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sedang menyiapkan anak asuhnya menghadapi Persipura Jayapura. Pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Sabtu 30 Oktober 2021, pukul 18.15 WIB, akan sangat menarik di saksikan.

Dua tim yang akan bertemu dalam lanjutan BRI Liga 1 ini banyak yang menyebut, pertemuan langit dan bumi. Maung Bandung cukup mengincar tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Sementara Mutiara Hitam sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Persib sedang berusaha untuk merebut kembali ke puncak klasemen yang diambil alih Bhayangkara FC. Sebaliknya, Persipura masih tetap mengandalkan strategi Jacksen F Tiago, pelatih yang pernah juara bersama Persipura.

Persib menyandang gelar sebagai tim yang terkalahkan sepanjang kompetisi BRI Liga 1, sementara Persipura baru merasakan satu kali menang, dua kali skor kacamata dan dan enam kali kalah.

Meski hitungan di atas kertas demikian, tapi Robert Rene Alberts tidak begitu. Ia enggan meremehkan Persipura.

 

Baca : Begini Prediksi Pertandingan Persib Vs Persipura

"Sampai sekarang saya bisa bilang kalau tim Persipura adalah role model atau contoh pemain-pemain dari Brasil karena talentanya," jelas Robert dalam konferensi pers virtual, Jumat 29 Oktober 2021.

Robert menilai, Persipura merupakan tim handal. Harus diperhitungkan karena punya banyak pemain lokal bertalenta. Inilah kekuatan Persipura yang sulit disamai tim lainnya.

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan, para pemain Persipura memiliki postur yang bagus dan para pemainnya yang berbakat.

"Mereka lahir dengan bakat yang memiliki kecepatan dan kekuatan khas yang dimiliki Persipura," ujarnya.

Robert menjelaskan, pihaknya melakukan persiapan maksimal untuk mengahadapi Persipura. Ia menyiapkan total 21 pemain yang disiapkan bertanding di Manahan.

Sementara itu, data Koropak mencatat, secara head to head dari 19 kali pertemuan keduanya, Pangeran Biru berhasil unggul tipis berkat 7 kemenangan, 6 kekalahan, dan 6 hasil imbang kontra Persipura Jayapura.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related